Iklan

Selamat Datang Ramadhan

budi purnomo
7/20/2012, 16.33 WIB Last Updated 2012-07-20T09:33:09Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Penetepan hasil satu Ramadhan dari sidang Isbat (20/7) kemarin,menetapkan awal Ramadhan jatuh pada Sabtu,21 Juli 2012.Dan disyahkan Pemerintan melalui Kementrian Agama RI Suryadarma Ali.
Kendatipun ada yang memulai awal Ramadhan jatuh pada hari Jumat,di harapkan perbedaan yang muncul tidak menjadi perdebatan argumentasi yang menjerumus ke hal-hal yang dapat memecah kerukunan ditengah umat.
Ramadhan adalah bulan sabar,dan sabar balasanya surga.Ramadhan adalah bulan memberikan pertolongan dan menambah rezeki untuk orang-orang beriman.Barang siapa yang memberikan makanan berbuka didalamnya kepada seorang yang berpuasa,adalah yang demekian sebagai pengampun bagi dosanya dan kemerdekaan dirinya dari neraka.
Dialah bulan yang permulaan nya rahmat,pertengahannya ampunan,dan akhirnya merdeka dari neraka.Karena itu perbanyaklah empat perkara didalam bulan ramadhan,dua perkara agar kamu mendapat keridhoan Tuhan Mu,yaitu:Mengakui dengan sesungguhnya tiada tuhan selain Allah dan mohon ampunan pada Nya.dan dua perkara yang lainnya memohon surga dan berlindung dari Neraka.
Barang siapa yang memberi minum berbuka untuk orang yang berpuasa,niscaya Allah akan memberi minum kepadanya dari air kolam Ku,dengan suatu minuman yang dia tidak akan merasakan haus lagi sehingga ia masuk surga Nya.(Syu'bul Iman oleh Baihaqi,juz;8,Hal.120, Shahih Ibnu Khuzaimah,juz;7,Hal.115)
Semoga dalam Ramadhan tahun ini kita senantiasa di berikan kekuatan lahir maupun bathin,dan menanti serta mendapatkan bulan yang agung ini yang mana didalamnya terdapat satu malam yang lebih baik dari seribu bulan..... amin.Selamat Datang Ramadhan*yet.
Komentar

Tampilkan

Terkini