Iklan

Mudik 2012 jadi Bencana Nasional

budi purnomo
8/27/2012, 20.02 WIB Last Updated 2012-08-27T13:06:08Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Ritual tahunan (mudik) saat jelang hari raya Lebaran tiap tahunnya memang tidak bisa di pisahkan oleh masyarakat kita.Mengingat akan banyaknya jumlah pemudik yang pulang ke kampung halaman,mengakibatkan banyak pula terjadinya kasus kecelakaaan selama pelaksanaannya.

menurut sumber dari Mabes Polri/Porlantas menyebutkan pagi tadi Senin (27/8) total jumlah korban meninggal dunia terkait kecelakaan mudik 2012 berjumlah 902 korban jiwa, dalam waktu 14 hari selama arus mudik dn pelaksanaan arus balik lebaran.Bisa di bayangkan dalam waktu dua pekan,korban jiwa melayang dengan jumlah ratusan,entah siapa yang harus di salahkan pada kasus ini?

Dan selain itu rencananya posko akan di tutup oleh Porlantas esok hari H+7 dan akan mengumumankan secara resmi data jumlah kasus dan korban kecelakaan mudik lebaran 2012.

Dari jumlah kasus dan korban jiwa yang terus meningkat hampir di setiap tahunnya ,menjadi keperihatinan kita bersama,dan bila mana jumlahnya semakin bertambah hingga mencapai 1000 jiwa dalam satu kasus/musibah di negeri kita,maka di anggap atau di nyatakan sebagai musibah atau bencana nasional,sehingga bisa di katakan untuk mudik tahun ini di nyatakan mudik 2012 jadi bencana nasional.

Semoga kita belajar dari pengalaman yang terjadi dan mengetahui akan jumlah korban yang selalu meningkat,sehingga dapat lebih sadar dan mentaati segala peratuturan tata cara berlalu lintas,dan tentu nya ini setidaknya semua dapat kita kurangi, kasus tiap tahun nya dengan peran aktif dan perhatian kita semua,baik dari pemerintah,masyarakat dan penyedia layanan tranportasi dalam negeri.semoga....*yet.

*referensi sumber global tv
*sumber foto by google
Komentar

Tampilkan

Terkini