Iklan

Tukar Guling Nasi Uduk

harga-promo
11/17/2012, 19.49 WIB Last Updated 2014-12-29T02:39:15Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Tukar Guling Nasi Uduk. Bersyukurlah untuk orang yang merasa banyak kekurangan,sehingga hanya di sibukan dengan bagaimana cara memperbaiki akan kekurangan pada dirinya.Hingga tak sempat menbuang-buang waktu untuk mencari-cari kekurangan/aib saudaranya (orang lain).

Setiap orang selalu punya keinginan,keinginan untuk di puji/di sanjung misalnya.Hal itu masih wajar untuk di maklumi dan terbilang logis serta manusiawi.Tetapi tak jarang di jumpai pula ketidak inginan kita bila mendapat penilaian dan perlakuan yang tak mengenakan isi hati dari orang lain,namun tak lantas semua itu membuat kita galau apalagi sampai menjadi tersungging tersinggung karena ulah nya.
Mungkin perlakukan yang di berikan orang lain tadi terhadap diri kta,bisa berupa sentilan ucapan,teguran (krtik) atau justru pula bisa kita anggap sebagai satu masukan yang positif.

Bicara soal itu semua,ada beberapa tujuan/alasan orang menujukan nya terhadap diri kita,yang salah satu tujuan nya memang benar-benar niatnya untuk meluruskan dan membetulkan atas kesalahan dan ketidak serasian akan satu hal pada diri kita,dan itu bisa di jadikan sebagai perbaikan dan perubahan, bahkan dapat menjadi motivasi kearah yang lebih baik lagi untuk kita melangkah kedepannya.Namun bila kritikan yang lain,yang datangnya dengan alasan untuk menjerumuskan (mengolok-olok) ataupun memang dasarnya tidak menyukai tanpa alasan yang jelas,tak usah di gubris alias cuekin aja..toh nanti nya mereka akan lelah dan bosan, hingga akhirnya cuma buang-buang waktu sia-sia dan menguras pikiran dan tenaga mereka sendiri.

"Hitam.... Hitam kereta api....udah tahu hitam...banyak loh yang menanti".


Menarik kesimpulan (nih ceritanya)....Kalau memang kejadiannya sudah seperti itu...nampak semakin jelas bahwasannya ada kelebihan dan nilai tambah (plus) yang tidak di miliki oleh si tukang pandai kritik tadi.
Teringat akan satu coretan indah dari sobekan koran pembungkus nasi uduk...menu spesial sarapan pagi keluarga,tapi sayangnya saya tak sempat mengambil fotonya,kurang lebih coretannya seperti ini :

"Jangan merasa tersakiti bila melihat keberhasilan dan kelebihan orang lain..bergabunglah dengan kebahagian yang di rasakannya...ucapkan selamat...lalu lihatlah apa yang terjadi... Keberhasilan mu juga akan segera datang menghampiri".
Semoga dapat mengisi waktu luang dan hanya sekedar mencari sedikit hiburan, sukses untuk kita semua.*yet.

*referensi by sobekan koran bungkus nasi uduk

Komentar

Tampilkan

Terkini