-->

Iklan

Kabar Para Pemeran Rumah Masa Depan Hingga Losmen Sinetron Jadul TVRI*

harga-promo
7/31/2020, 01.22 WIB Last Updated 2020-07-31T06:28:51Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Kabar Para Pemeran Rumah Masa Depan Hingga Losmen Sinetron Jadul TVRI
Salah Satu Sinetron Andalan TVRI di Era 80-an

Kabar Para Pemeran Rumah Masa Depan Hingga Losmen Sinetron Jadul TVRI - Media televisi masih menjadi alternatif sarana hiburan yang sangat murah meriah keberadaannya hingga saat ini. Bila ingin memilih ataupun menonton acara apa saja ada di dalamnya.

Tentunya kenikmatan menonton tv itu akan terasa lebih mengasyikan bila menikmatinya bersama keluarga kita tercinta di rumah.

Terkait soal televisi, sudah barang tentu tak lepas dari program acara-acara yang di suguhkan. Baik yang haus akan informasi atau berita ,olah raga maupun hiburan lainnya.

Pada sekitaran era tahun 80 - 90an, yang pada waktu itu penulis masih mengingat sedikit beberapa acara televisi yang di tayangkan oleh TVRI, karena memang pada saat itu baru hanya ada dua stasiun tv, yakni TVRI (tv nasional) dan di susul dengan kemunculan RCTI sebagai salah satu pelopor lahirnya tv swasta dan pertama di negeri ini.

Namun sekarang jumlahnya semakin terus bertambah, sampai-sampai kita bingung sendiri untuk memilih dan menontonnya.

Kembali ke soal acara tv di era tahun itu. Tentunya bagi yang usianya sama seumuran dengan penulis semoga belum lupa akan beberapa program hiburan, seperti serial tv atau sinetron yang ditayangkan oleh TVRI. Sebut saja, salah satu contohnya seperti yang ada dibawah ini:

  • ACI(Aku Cinta Indonesia)
Serial ini mengetengahkan tentang tiga orang teman dalam satu lingkungan sekolah, mereka akrab bersahabat dan selalu kompak dalam segala hal. Dan dari judulnya pun ACI mempunyai arti singkatan akan nama tokoh pemain yang berperan di serial itu. ACI (Amir Cici dan Ito).

  • Serial Losmen
Dikisah ini mengisahkan satu keluarga besar yang mempunyai usaha (bisnis) penginapan milik keluraga, yang berbentuk losmen.

Banyak ragam karekter tamu yang menginap di losmen ini, serta di tambah dan di bumbui pula dengan nuansa warna permasalahan yang selalu saja ada di keluarga pak Broto (pemilik losmen).

Dan pastinya menjadikan cerita ini pun semakin seru untuk disaksikan di tiap tayangannya. Dalam serial losmen ada beberapa nama yang di perankan oleh beberapa artis ternama diantaranya: Mathias Muchus, Dewi Yull ,Ida Leman dkk.

  • Rumah Masa Depan
Bila sudah masuk di hari Minggu siang pastinya tak akan terlewat tayangan serial yang satu ini, selain acara Si Unyil yang tayang lebih dulu di Minggu paginya.

Saya ingatnya dalam cerita ini ada nama desa yang terkenal dan sering di sebutkan. Yaitu Desa Cibeurum, yang salah satu penduduk warganya di huni oleh satu keluarga harmonis yakni keluarga Pak Sukri yang di perankan oleh Dedy Sutomo.

Mereka pun hidup bahagia,karena di karunia dua orang anak (Bayu dan Gerhana) keduanya sangat patuh dan taat kepada orang tuanya.

Selain itu mereka selalu berprestasi di sekolahnya. Banyak pesan moral dan pelajaran yang bisa di dapat dalam serial ini. Ada sederet nama pemain yang membintangi serial ini, seperti Septian Dwi Cahyo, alm Mak Wok dan alm Aminah Cendrakasih, dkk.

Karakter Sangaji salah satu aktor pemeran rumah masa depan juga sangat ditunggu dalam sireal ini. Dia merupakan salah satu siswa cerdas dan memiliki keunikan dari kaca mata yang dipakainya.

Sebetulnya masih ada beberapa lagi serial tv milik TVRI lain yang tidak kalah bagusnya dan yang tak sempat tertulis ditulisan ini.

Selain itu pula karena memang masih belum banyak orang yang memakai tv warna pada kala itu.Dan (kalaupun) ada hanya orang-orang tertentu saja yang bisa menikmatinya, di karenakan harganya yang masih terbilang sangat mahal.

Namun meskipun demikian menonton dengan menggunakan magic box hitam putih tidak mengurangi keasyikan. Malah sedikit berbangga dan ingin bernostalgia kembali, bisa merasakan menonton tv yang hanya mempunyai dua warna itu.*yet
Komentar

Tampilkan

Terkini

Bisnis

+