-->

Iklan

Masih Dalam Pencarian Judul

harga-promo
3/11/2013, 14.45 WIB Last Updated 2014-12-29T02:26:15Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Masih Dalam Pencarian Judul.Sang ide datang bisa kapan dan dimana saja,ndak melihat apakah kita sedang berada,baik dirumah,kamar mandi,mall,toko buku,cafe bahkan bisa pula di jalan atau bahkan di dalam kendaraan umum sekalipun.Beragam ide terkadang bisa datang,tanpa perlu kita pinta ataupun di undang.Namun karena tak sempat menulisnya di selembar kertas dan merekam ide tersebut tersimpan dalam ingatan,hingga sampai menundanya.Justru akan membuat ide-ide briliant itu akan hilang,disaat kita akan menulisnya di waktu(kesempatan)yang lain.Dengan adanya ponsel setidaknya dapat membantu dan memberi kemudahan dalam kita menuangkannya di gadget yang bermonitor ukuran mini itu.

Masih Dalam Pencarian Judul
foto dashbord posting di layar handphone

Peranan sebuah ponsel,kini tidak hanya sekedar untuk bertelepon dan ber Sms ria,sepanjang fitur GPRS tersemat didalamnya,aktifitas berselancar di dunia maya pun dapat terakses dengan mudahnya,baik dari handphone bersistim operasi(os) ataupun handphone biasa(java).Oleh karenanya banyak dari kalangan blogger dari dulu hingga saat ini,masih atau mengandalkan ponselnya untuk aktifitas ngeblog dalam kesehariannya.

Kelebihan dan kekurangan ngeblog lewat handphone
  • Salah satu kelebihannya,seperti yang sudah tertulis di paragrap awal di atas,aktifitas ngeblog bebas bisa lakukan,tidak terbatas dengan tempat dan waktu.Dimulai sejak dari bangun tidur sampai akan tidur lagi bahkan,tanpa sambungan kabel tanpa stay(duduk) didepan layar monitor besar.
  • Ingin Blog Walking atau melihat dan membalas komentar,bisa di lakukan mudah nyambi nonton tv,ngemil,rebahan atau sedang ngapel ke tempat si doi atau pula lagi didalam angkot,misalnya.
  • Lebih menghemat dari segi finansial,biaya tagihan listrik tidak membengkak,berbeda dengan ngeblog sering menggunakan PC di rumah(barang kali).
  • Bila dan walau ada pemadaman listrik dari pihak PLN,sepanjang power batere handphone masih tersimpan bahkan full powernya,aktifitas ngeblog tetep eksis kan...untuk di lakukan.

Kekurangan dan kendala ngeblog lewat handphone.
  • Di akui,kecepatan ngeblog via PC lebih baik dari via handphone.
  • Untuk membuat konten,menyisipkan title(alt) gambar dan untuk memasukan alamat url link.Untuk yang urusan ini ngeblog via PC,paling leluasa buat di lakukan.

Masih Dalam Pencarian Judul

Foto captcha versi mobile yang di layar handphone
 
Kendala saat ngeblog lewat handphone
  • Salah satu kendala yang sering di temukan,ngeblog dengan handphone,adanya pemasangan captcha di kotak komentar.Walau memang angka yang ada di dalamnya tidak perlu di ketikan,namun demikian tetap saja membuat penglihatan terbelalak mengeja hurufnya satu per satu(dan hal ini dirasa juga,disaat menggunakan lewat PC).

Masih Dalam Pencarian Judul

foto tampilan versi mobile di layar handphone

  • Masalah lainnya,mengenai pengaktifan atau pemasangan tampilan blog dengan menggunakan versi mobile atau versi desktop pada sebuah blog.

Masih Dalam Pencarian Judul

Foto tampilan versi desktop di layar handphone

Bagi yang pernah atau suka menggunakan versi mobile,jelas akan membantu(mempercepat) akses untuk membukanya.Di banding dengan versi desktop yang memakan waktu lama di saat proses loadingnya.Mungkin di karenakan adanya tampilan banner dan pernak-pernik widget yang menghiasi blognya.

Kendatipun blog di ibaratkan sebagai rumah sendiri bagi sipemiliknya,bisa bebas dan sesuka hatinya untuk menentukan isi beserta opsi-opsinya.Bisa jadi karena ada satu alasan tertentu atau mungkin lupa dan belum sempat untuk menerapkan yang poin-poin nya saja.Tak lepas semuanya itu,kuasa dan kebijakan sepenuhnya ada di tangan si empunya.*yet.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Bisnis

+