Badut dan Bejo

harga-promo

Badut dan Bejo. Bila sudah gemar akan sesuatu memang sangat mengasyikan.Apalagi kegemerannya itu membawa ke hal yang berpengaruh positif dan bermanfaat,baik buat diri sendiri maupun orang lain,tentunya.Banyak contoh kisah cerita orang-orang yang sukses di bidang karirnya,karena memulainya berawal dari hanya sekedar hobi.Namun ndak jarang  dan sedikit pula,lantarannya bisa juga menyebabkan ketidak nyamanan dan membuat jengkel orang lain di sekitarnya.Seperti percakapan dua wanita yang sudah(atau mungkin anda kenal,sosoknya).

istri mas Karyo :Mbak atun....liat suami saya ndak?
Atun                   :tadi...barusan liat kok mbak,dia teriak-teriak memanggil dan mencari-cari burungnya
istri mas Karyo :we alahhh....tuh orang kemana ya..
Atun                   :memangnya kenapa mbak,sama burungnya mas Karyo sih?
istri mas Karyo :burungnya mabur(terbang) mbak.
Atun                   :kok bisa terbang sih mbak,memangnya sengaja di lepas,apa burungnya?
Istri mas Karyo :habis ta sepak mbak,burungnya
Atun                   :waduh! kok tega sih mbak...kaya bola aja di sepak
istri mas Karyo :habisnya saya kesal mbak...lha wong tahu anaknya nangis,dia malahan asyik ngelus-ngelus burungnya,itu loh si Badut sama si Bejo (keduanya nama burung perkutut kesayangan milik suaminya).Makanya ta sepak aja...biar kapok
Atun                   :oh gitu toh,ceritanya (spontan tepok jidat)

Badut dan Bejo

Hmm..memang ndak ada salahnya seseorang gandrung dengan hobinya,namun ya... terkadang membuat dan melihatnya perihatin bila kegandrungan dan kecintaan terhadapnya,justru malah lupa akan waktu shalat,istirahat,makan maupun soal tanggung jawab.Di karenakan selalu teringat terus dengan yang namanya si Badut dan si Bejo itu(ih....kpiye iki)*yet.

89 komentar:

  1. memang sih kan hobbi dan kegemaran itu tak ada salahnya tapi jangan sampai melupakan kewajiban pokok toh .

    ReplyDelete
  2. terus mas karyonya kemana? kok ndak bingung ....
    hahaha....aneh2 ajah nih mas budi

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin si mas karyo nya lgi nyari burung nya :D

      Delete
  3. Lucu juga Mas siburung bilang si bos pasti nyari saya haha :)

    ReplyDelete
  4. hhaha...kreatif nih..berarti si karyo lebih sayang burungnya.:D

    ReplyDelete
  5. hoby yang terlalu
    sampai lupa waktu

    duh jangan gitu

    tapi burung perkutut emang lucu
    pasti bikin rindu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lucuan burungku donk,walaupun jarang terbang tapi tenaganya besa ( burung onta )kakakak

      Delete
  6. memang seperti itu umumnya mas, apalagi jika pas ngobrol dengan orang yang sehobi bisa lupa segalanya...

    ReplyDelete
  7. Hahahah... lucu juga nih cerita...

    ReplyDelete
  8. hehehe,tak kira burungnya kesakitan tibaknya ndak e,
    Hobi tapi tdk boleh menyita waktu y mas

    ReplyDelete
  9. sekarang malah kegandrungannya bukan burung lagi mas, sudah berubah jadi BB, ipad, iphone lan liyane hihi....

    ReplyDelete
  10. setuju sob, apapun kesibukan kita jangan sampai lupa kewajiban juga kesehatan kita.
    kunjungan perdana,dan salam kenal

    ReplyDelete
  11. yang namanya hobi memang susah di kompromi. salam kenal

    ReplyDelete
  12. Hehehehe... gpp selama hobbynya masih positif dalam tataran yang bisa dipertanggungjawabkan karena hidup butuh suatu kesenangan agar bisa menikmatinya... asal jangan kesengan sesaat dengan menggunakan burungnya... wkwkwkwkwkw...

    ReplyDelete
  13. Haha, lucu bos, ngomong - ngomong burungnya balik lagi ngak eaa

    ReplyDelete
  14. sama juga seperti orang suka ( hoby ngenet ) ini lebih parah ( sepertiku ahihihi )lupa segalanya euyy hahaha

    ReplyDelete
  15. Umumnya emang orang bila sudah hobi maka konsentrasi kesitu semua. Selamat beraktifitas, mas.

    ReplyDelete
  16. haha gokil mas, istrinya mas karyo kagak nahan yah liat suaminya main burung terus.
    burung kok buat main2, jelas aja bikin istrinya pingin jitak tuh burung mas karyo :D

    ReplyDelete
  17. Wah makanya burungnya dirantai biar tidak terbang, kalau perlu kandangnya dari bahan baja. :)
    Keasikan sampai lupa ibadah wajib.

    ReplyDelete
  18. Trz burungny ketemu ga mas?
    Hihihi

    iya btul mas,
    hobby jngn smpe mengesampingkan hal" yg lbih penting.

    ReplyDelete
  19. Betul mas budi.. banyak sekali orang yang mencintai hobby nya lebih dari apapun, mereka rela mengorbankan segalanya.. kasarannya, mereka rela tidak makan.. karena uang sudah habis untuk memenuhinya hobby nya tersebut.. sampai lupa anak istri.

    ReplyDelete
  20. kalau udah ngomong hobby pasti ujung2 nya berantem sama istri.

    ReplyDelete
  21. hahaha, aku jadi merasa tersindir dengan kecintaan terhadap badut dan bejo ini, walau sekarang sudah sembuh, tapi sekitar 5 tahun lalu aku gandrung sama perkutut, sampai mencari kedaerah ngawi jatim sana. memang benar rkalau sudah bitu kita bisa lupa makan lupa semua

    tapi sekarang Alhamdulillah sudah sembuh total,, karena belasan burung yang dulu tiap pagi sore harus dikerek kayak bendera sekarang sudah saya kasih orang semua

    ReplyDelete
  22. Biasanya si bejo lebih beruntung Kang macam di iklan di TV itu hehe :)

    ReplyDelete
  23. salam mas...

    sebaik solat pd awal waktunya..lps solat akan tenang buat apa sj kesukaan kita...insyaAllah

    ReplyDelete
  24. hehe, kadang kalau sudah hobi, semua hal bisa terabaikan ya ... ini cerita si doel ya

    ReplyDelete
  25. mantap gan ...ceritanya dasar si badut suka nglawak dan si bejo itu ya bejo terus ...nama aja bejo.

    ReplyDelete
  26. mantap, sinetron si doel anak sekolahan, bermakna banyak, dan juga di senangi masyarakat indonesia, terbukti hingga sekarang sidoel anak sekolahan masih saja di tayangkan.

    ReplyDelete
  27. jadi ingat lagunya almarhum farid harja , oh burung nyanyikanlah..katakan padanya aku rindu . :-)

    ReplyDelete
  28. Meski burung disepak, toh sudah terlanjur cinta sama majikannya. Apa jadinya ? pastinya ya kembali lagi toh..hehe

    ReplyDelete
  29. burung kesayangannya ko disepak sih...loyo dong

    ReplyDelete
  30. heheeh... burungnya.... burungkuuuu.... hehehehe

    ReplyDelete
  31. nama si burung perkutut
    sangat nyaring bila menyanyi
    aku rasa telah kepincut
    maka rindu tumbuh sendiri

    hehehe

    ReplyDelete
  32. waduhh... pasti pikiran si atun pahit banget waktu denger burungnya mas karyo di sepak istrinya. wkwkwkwkw.

    memang sih, kadang kalau kita terlalu suka atau hobby, biasanya kita sering melupakan yang lain..hehehe

    ReplyDelete
  33. hahaha...
    bisa aja nih Mas Budi
    nama tokohnya terinspirasi SDAS ya Mas..

    ReplyDelete
  34. WKWKWKWKK...Bikin ngakak aza nih bang Budi..BEJOOOOOOOOOO.

    ReplyDelete
  35. ha.ha.ha lucu tenan nek ngeneiki ceritane mas.

    ReplyDelete
  36. burung ne ada yang ngambil kalii teuh,, jahahhahahah

    ReplyDelete
  37. Karena keasyikan dg hobi kadang2 bisa lupa anak bahkan istri sendiri, mas Pur. Itu alamiah buat kaum bpk2...hehe..

    ReplyDelete
  38. Mesti cenut2 itu burung abs disepak :D

    ReplyDelete
  39. badut nya yng manh,ni yng komen apa admin nya hahaha. Kopi nya pait mas kurng gula satu ton hehe

    ReplyDelete
  40. huehehe jadi inget langsung sama pilem si dul satu itu kang :p
    apalagi pertempuran2 antara mas mandra sama mas karyo :p

    ReplyDelete
  41. Hahah...Lucu juga ceritanya ini Mas budi
    rupanya burungnya mas karyo mabur tah...gara gara disepek oleh istrinya..kwkwk..

    ReplyDelete
  42. sepasang perkutut sedang terbang ,
    lalu hinggap ke pohon jambu ,
    aku ga takut kembali datang ,
    datang buat untuk menyapamu


    hehe

    daun salam dan jahe
    dibikin jamu
    kuucap salam sore
    dan sampai ketemu

    ReplyDelete
  43. jalan jalan malam di blog masbudi :)

    ReplyDelete
  44. datang lagi mas, masih penasaran saya sama burungnya mas karyo gimana yah.. udah ketemu belom :D
    hehehe

    ReplyDelete
  45. wah kayaknya inti ceritanya udah dibahas sama komentar2 sebelumnya, ceritanya penuh makna yang mendalam ya mas

    ReplyDelete
  46. keren tuh burungnya bercerita hehe ,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah masak si mbak, emang burungnya siapa yang bercerita :)

      Delete
  47. .. waduch,, gara^ suaminya, si burung jd sasaran. he..86x ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih untung bukan istrinya yang kena sasaran burung ya :D

      Delete
  48. ada mas karyo, ada atun, si doel nya kemana nih mas....hehe

    hobi sama sesuatu boleh2 aja ya, tapi jangan sampai lupa dengan aktifitas lain yang lebih penting ya mas.

    ReplyDelete
  49. hadir lagi melihat badut dan bejo :-)

    ReplyDelete
  50. kalo udah menyakungkut hobi emang apa aja bisa dilakukkan.

    ReplyDelete
  51. Suram dah kalo hobi sampe membuat lupa segalanya.
    Maaf, baru kunjung.

    ReplyDelete
  52. waduh burunya mas karyo panjang yo buntute, wkkwkkwkkwkw

    nice artikel mas, bener2 menghibur.

    ReplyDelete
  53. mampir lagi nii kang siang hari bolong sambil bawa es teh manis legit.. loh :p

    ReplyDelete
  54. wkwkwk, burung aja sih dipikirin, sampai yg laennya dilupain...
    :D

    ReplyDelete
  55. pengalaman pribadi ya kang xixixiiiii, memang kadang orang jika sdh hoby thdp sesuatu sering melupakan kegiatan yg lain.... :) hehehee

    ReplyDelete
  56. berkunjung sebentar ...... sambil nunggu yg jemput. sekalian lihat bejo dan badut

    ReplyDelete
  57. wkwkwkwk sebelum komentar ketawa dulu bang hihi abis gokil bang pur bisa j ngocok perut ane :D
    di kopian dulu bang

    ReplyDelete
  58. God is love! Catholic blogwalking

    ReplyDelete
  59. kasihan burung yg gk tau apa2 malah disepak heheh...

    ReplyDelete
  60. ingat sang perkutut yang lucu
    akupun kembali tanpa ragu

    ReplyDelete
  61. izin simak bang :D

    kayak nya seruu..

    ReplyDelete
  62. Jadi ingat pepatah, jangan terlalu mencintai sesuatu melebihi kecintaan kepada Tuhannya, karena suatu yang dicintai itu suatu ketika akan menjadi musuhmu dan kamu benci! Dan janganlah terlalu membenci sesuatu dengan berlebihan, karena mungkin suatu ketika akan menjadi kawan dekatmu!

    ReplyDelete
  63. kunjungan malam bang pur,,,,ngopi" mumpung lagi hujan

    ReplyDelete
  64. Di hari kartini ini saya galau..

    ReplyDelete
  65. Maaf sob, terlambat datang nh!hobby &kewajiban yang lebih penting harus di utamakan

    ReplyDelete
  66. ada betulnya juga tuh mbak atun.Memang kalau semuanya serb terlalu bisa membuat orang jengkel.he...hea

    ReplyDelete
  67. berkunjung bang mf telat abis kendurena nih hehehehe,,,,,,,,,,, di kopian bang ....................!

    ReplyDelete
  68. .: enakan ngelus2 burung, soalnya ga' pernah protes...(he...he...he).

    ReplyDelete
  69. hehe. badan capek disuguhin cerita kyk gini jadi. bisa buat penghibur kang :)

    ReplyDelete
  70. mas budi ...di cari bejo tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah di simpen mas burungnya, sekarang kembali ke laptop. :D

      Delete
  71. burungnya di elus2 ya mabur mas..hahaha. Btw..burung apaan ya?

    ReplyDelete
  72. ni ceritanya burung apaan?????

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum