-->

Iklan

Gaya Celoteh Mr Bean

harga-promo
4/29/2013, 20.02 WIB Last Updated 2013-04-29T13:10:46Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Gaya Celoteh Mr Bean. Gimana jadinya ya kalau dari kita,sempat ada yang mengalami atau juga sedang tengah kebetulan berada di satu daerah (tempat lain di Nusantara).Dengan beragam adat istiadat,tradisi dan jenis bahasa daerah yang berbeda.Hal ini bisa kebilang berpotensi membuat,hubungan komunikasi secara langsung dengan mereka akan menemui sedikit kendala.Tipis kemungkinannya pula dapat menjadi percakapan dua arah yang nyambung dan di harapkan,di karenakan saling nggak paham dan ngertinya dari maksud dan tujuan yang ingin di sampaikan.

Meskipun pembangunan sudah maju di segala bidang,tapi nggak sedikit dari para warga(masyarakat) di sana,masih nyaman dan setia menggunakan bahasa daerahnya hingga saat ini,dan terkadang jarang,malah merasa kurang srek saja menggunakan Bahasa Indonesia untuk berkomunikasi dalam kesehariannya(kendati hal ini,tidak semua daerah lain,loh... melakukan hal sama).Namun begitu rasa Nasionalis dan jiwa heroiknya yang ketanam pada diri mereka terhadap negeri(tidak usah di ragukan lagi).Terus bila sudah macam gitu keadaannya,apa ada cara untuk mensiasatinya?

Gaya Celoteh Mr Bean
Masih keingatan dengan serial tv yang populer,Mr Bean yang di perankan oleh aktor lucu Rowan Atkinson.Dimana dalam tiap tayangan,sosoknya tidak perlu dan tidak pernah mengeluarkan ucapan untuk berbicara dengan para lawan main di filmnya.Meski begitu kita dapat mengerti dan menikmati malahan sampai membuat asli tertawa terpingkal,akan cerita dan pesan yang di sampaikan untuk para penontonnya.Terutama dengan akting gerakan bahasa tubuh dan mimik wajah si aktor yang khas,yang nggak pernah ketinggal dan selalu setia menemani dalam perannya.

Bila di kaitkan,untuk kepentingan dan keadaan mendesak di tengah menghadapi masalah berkomunikasi tadi.Bahasa tubuh masih memungkinkan dan (sedikit perlu untuk di gunakan),walau nggak kepikir dan kebayang sebelumnya,namun hal ini bisa membantu kendala yang ada.Selain itu apa mesti tergantung imajinasi dan pemikiran kreatifitas yang lumayan tinggi ya...untuk seseorang yang sedang atau akan melakukannya,kok bisa seperti itu?,ya...bisa jadi,bisa pula terjadi...hehe

Kemungkinan kalau hanya untuk melakukan sesuatu yang lumrah saja seperti ingin pergi,naik kendaraan,duduk,dan tidur ataupun hal yang biasa lainnya,kita nggak perlu repot(kesulitan)untuk melakukan dengan gerakan bahasa tubuhnya,seperti yang Mr Bean lakukan.Tapi kalo ngedadak ingin buang air (hajat)kecil,seperti gimana ya contoh gerakannya.Kalo anak kecil sih...simpel dan gampang aja,ninggal tunjuk bagian tertentu yang dianggap ngilu...malah sambil menari-nari menahan kelu,masalah selesai....hehe.Nah,kalo untuk orang yang seusia kita...(ada-ada aja).*yet.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Bisnis

+