-->

Iklan

Tips Belanja Hemat Di SuperMarket 2013

harga-promo
8/21/2013, 16.51 WIB Last Updated 2014-12-29T02:10:38Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Tips Belanja Hemat Di SuperMarket 2013
Tips Belanja Hemat Di SuperMarket 2013.Masih dalam suasana di bulan syawal, jadi masih teringat pula dengan perayaan di saat Lebaran kemarin.Di mana kesibukan berbelanja waktu itu untuk keperluan hari raya sudah menjadi salah satu perioritas.Khususnya untuk para ibu-ibu dan para kaum hawa tentunya.

Demikian pula untuk di tiap bulan lainnya,aktifitas belanja inipun sudah merupakan salah satu rutinitas yang mereka tidak bisa hindarkan.Di samping tidak hanya bertujuan untuk memenuhi kebutuhan keluarga semata saja,di rasa terkadang aktifitas ini pula dapat di jadikan sarana untuk sekedar menggugurkan dari satu keinginan(atau hobi),misalnya.
Nah di sini... mereka di tuntut tidak hanya harus pintar mengatur keuangan dari penghasilan yang di terima,namun mesti pula dapat mensiasati dan mempunyai tips(cara) agar aktifitas belanjanya tidak sampai keluar dari jalur yang sudah di agendakan sebelumnya.

Kendatinya aktifitas berbelanja tadi dapat di lakukan di banyak tempat,seperti di pasar tradisional atau pun di pasar modern seperti mini,super atau hypermarket.Oleh karena nya di tulisan ini saya berkesempatan mencoba memberikan beberapa tips sederhana belanja hemat di supermarket.Dan adapun tipsnya seperti yang ada di bawah ini:
  • Memilih Tempat
Dalam halnya memilih tempatnya,di anjurkan mencari yang lebih dekat jarak lokasinya dari rumah kita.Hal ini di karenakan selain dapat menghemat waktu,di nilai dapat pula mengirit ongkos(bensin)ketika menggunakan kendaraan sendiri.
  • Memilih Waktu
Biasanya hampir dari semua pasar modern baik mini,super ataupun hypermarket tadi.Seperti untuk saat ini mereka saling berlomba menggelar program diskon selama tiga hari di tiap akhir weekend,yang di mulai dari Jumat sampai dengan di hari Minggu.Di program itupun banyak barang-barang kebutuhan sehari-hari yang sampai di pangkas habis harga jualnya.
  • Menggunakan Katalog
Anda bisa mengambil berupa lembaran buku brosur(katalog) yang telah di sediakan dekat pintu masuk pengunjung.Dan dengan adanya katalog ini pula kita bisa terbantu dan mengetahui jenis barang-barang apa saja yang sedang tengah di promosikan.
  • Membawa catatan kecil dan uang cash tak berlebih
Hal ini sebenarnya sudah saya bahas di tulisan sebelumnya, di "Cara aman dan nyaman berbelanja di supermarket".Dan intinya di point ini adalah,agar kita dapat menghindari berbelanja yang bukan merupakan kebutuhan(atau yang ingin di beli) dan untuk menghindari pula dari pemborosan anggaran biaya rumah tangga tentunya.
  • Menjadi Member
Salah satu pilihan lainnya untuk bisa berhemat belanja di supermarket,bisa dengan jalan menjadi membernya.Dengan cara mendaftarkan diri,guna bisa memiliki sebuah kartu belanja untuk bertransaksi.Dan dari segi kelebihannya bila kita telah mempunyai kartu belanja ini.Kita akan berhak mendapatkan tambahan diskon dari tiap produk yang di tawarkan.Sekalipun produk tersebut telah masuk dalam kategori program promo di akhir Minggu.(Dan biasanya di tiap supermarket telah menyiapkan custumer servicenya untuk para pengunjung baik yang memang tengah kebetulan berniat untuk membuat (memiliki)jenis kartu belanja itu ataupun hanya iseng sekedar mencari kejelasan informasinya saja).
  • Periksa Dan Cek Struk Belanja
Dan di Tips inilah,yang paling mempunyai peran amat penting.Di karenakan lewat struk ini nantinya kita bisa memeriksa,apakah barang yang sudah kita beli sudah benar klop (sesuai) harganya dengan apa yang tercantum di antara tempat display dengan harga di mesin register kasir.Serta kita dapat mengecek (memperhatikan) pula jumlah quantity barang dan total jumlah belanja dengan jumlah uang kembaliannya dari kasir.Apabila kebetulan di temukan selisih harga(kesalahan di saat transaksi),kita pun dapat lekas memberitahukan ke kasirnya kembali.

Demikianlah,sedikit tips sederhana untuk berbelanja hemat di supermarket.Semoga tulisan kali ini dapat bermanfaat dan sukses selalu untuk kita semua.*yet.


Komentar

Tampilkan

Terkini

Bisnis

+