Iklan

Cara Memilih Semangka Merah Dan Manis 100% PUAS!

harga-promo
7/30/2020, 02.12 WIB Last Updated 2020-07-30T13:37:57Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Cara Memilih Semangka. Carabuka.com yakin, anda pun pasti sering menyantap dan suka dengan buah yang satu ini. Terutama akan rasanya yang di kenal manis, memiliki kandungan air yang melimpah, dan pastinya murah meriah.

Belum lagi akan segudang khasiat dan manfaatnya, yang sudah dipercaya sangat baik sekali untuk kesehatan.

Tips Cara Memilih Semangka Merah Manis dan Matang
Tips Cara Memilih Semangka Merah Manis dan Matang

Meskipun orang sering mengatakan, kalau memilih buah semangka merah atau kuning itu susah-susah gampang ,namun kenyataannya memang masih banyak di temukan hasil pilihan kita tidak sesuai dengan apa yang di inginkan.

Nah lewat tips sederhana ini diharapkan dapat membantu anda dalam memilih buah semangka yang matang dan sudah pasti manis rasanya. Langsung saja ya, dan berikut uraian singkatnya:


1. Jangan Pilih buah semangka yang bagian warna kulitnya memiliki warna hijau kemudaan. Karena umumnya karekteristik semangka yang memiliki warna tersebut, belum umurnya saat dipetik.



2. Pilihlah semangka yang pada bagian paling atas dan pada ruas garis yang mengelilingi kulit buahnya, nampak berwarna hijau ketuan. Hal ini sudah di pastikan semangka yang kita pilih daging buahnya akan berwarna merah. 

3. Cara berikutnya dapat pula memperhatikan pada bagian tangkainya, bila terlihat mengering dan ketika di tarik dengan pelan mudah copot, menandakan buah semangka tersebut telah sempurna tingkat kematangannya.


4. Cara sederhana lainnya yang bisa di lakukan dengan melihat bagian paling bawah buahnya.Umumnya pada buah semangka pasti ada sebuah bundaran (lingkaran), semakin bentuk lingkaran itu berukuran kecil maka semakin bagus kualitas rasa yang di hasilkan, nantinya.

5. Pilih juga semangka yang bentuknya bulat dan memiliki bobot yang berat. ciri ini menandakan kandungan air didalamnya lebih banyak. Selain itu semangka yang bulat bila di belah untuk di sajikan, hasil susunan potongannya akan terlihat lebih bagus dan menarik.(baca juga tentang "Tips Memilih Jeruk Mandarin Manis Rasanya")

Kendati ada yang pernah mencobanya dengan cara menepuk-nepuk dinding buah (berdasarkan filing). Jika di rasa mengeluarkan bunyi tidak nyaring maka akan di anggap matang dan begitu pula bila sebaliknya. Namun terkadang bunyi dari tepukannya yang terdengar (puk..puk...atau dung..dung), di kuatirkan buah semangka itu justru malah kematangan dan bisa jadi buah semangka tersebut sudah lama. 

Hal ini akan terlihat jelas, saat semangka di belah, tidak nampak fresh (warna di sebagian dagingnya terlihat agak merah kecoklatan atau malah kehitam-hitaman).

Sebenarnya masih ada trik lain ketika memilihnya, namun cara inilah yang penulis anggap paling mudah dan cukup sederhana. Selain itu anda pun dapat membaca tips paling joss mengenai "Cara Mudah Memilih Buah Durian Matang".

Karena dari sesuatu yang biasa menjadi bisa. Semoga artikel cara memilih semangka yang manis dan merah ini bermanfaat untuk anda, terima kasih. Salam sukses selalu untuk sobat cb semua.*yet.


Komentar

Tampilkan

Terkini