-->

Iklan

Cara Paling Mudah Mengembalikan Posting Yang Telah Terhapus

harga-promo
1/22/2014, 11.06 WIB Last Updated 2014-01-22T04:13:07Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Cara Paling Mudah Mengembalikan Posting Yang Telah Terhapus.Mungkin dari kita ada yang pernah mengalaminya.Akibatnya sudah barang tentu lah,hal ini membuat perasaan seketika menjadi binggung,sedih atau bahkan sempat kecewa,di karenakan salah satu artikel yang dengan susah payah di tulis dan di buat secara tak sengaja terhapus(terdelate) oleh kita.Sama halnya pula dengan kejadian yang baru kemarin saya alami pada sebuah artikel yang berjudul "Banjir 17 Januari Kembali Landa Jakarta",yang mana saat itu langsung lenyap selama beberapa hari dengan begitu saja.

Setelah berusaha googling untuk mencari referensi cara mengatasi sekaligus mengembalikannya.Dan hingga akhirnya pun artikel yang sudah terhapus bisa berhasil di tampilkan kembali malam tadi.
Memang sebelumnya saya sudah mencoba dengan cara lain,yakni hanya sebatas mengcopy artikel dan gambarnya lewat RSS Feed kiriman email,namun hal ini sama di lakukan seperti halnya ketika kita membuat postingan baru,hanya judul dan isinya saja yang sama.Sedangkan untuk komentar yang sudah sempat masuk sebelumnya tidak dapat ikut di tampilkan.

Nah di kesempatan ini,bukannya saya berniat menggurui namun hanya ingin berbagi pengalaman,yang barangkali bisa berguna di saat anda mengalami hal serupa.

Cara dan langkahnya

Cara Paling Mudah Mengembalikan Posting Yang Telah Terhapus

  • Buka halaman pencarian google lalu ketikan judul atau permalink post anda yang terhapus.Kemudian klik tanda panah dan klik menu cache.
  • Setelah anda di hantar masuk kehalaman cache posting,di lanjutkan dengan mencari artikel postID nya.Caranya dengan meng klik kanan pada halaman dan klik menu view source (tekan ctrl+u).
  • Untuk mencari postID atau ID posting di halaman source tadi lebih mudah,gunakan keyword postID pada kolom.Dan seperti contoh pada gambar yang di beri kotak merah nomor postID nya.
Cara Paling Mudah Mengembalikan Posting Yang Telah Terhapus

  • Kemudian simpan,copy dan paste nomor postID ke notepad.
Cara Paling Mudah Mengembalikan Posting Yang Telah Terhapus

  • Langkah selanjutnya masuk dan login,buka dashboard,tuju halaman post kemudian pilih salah satu artikel anda yang pernah di terbitkan(dalam memilihnya bebas terserah).Arahkan kursor pilih menu edit dan klik.Setelah terbuka tinggal di copy linknya.
Cara Paling Mudah Mengembalikan Posting Yang Telah Terhapus
  • Setelah link tadi di copy kemudian pastekan ke tab baru di browser anda.Maka segera ganti IDpost yang tertera dengan IDpost yang telah anda simpan di notepad tadi.Kemudian tekan enter.
  • Biarkan tunggu prosesnya berjalan dan anda nantinya akan di bawa kehalaman post editor.
  • Setelah muncul konten lengkap baik dari isi artikel,gambar,permalink maupun label dan lainya.Langkah terakhir tinggal klik publish,maka artikel berikut komentar anda yang pernah terhapus akan terbit kembali.*yet.

terima kasih untuk mas A. Khoirul(admin buka rahasia blogspot)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Bisnis

+