Katalog Alfamidi Promo Terbaru

budi purnomo


Manfaatkan Katalog Alfamidi Untuk Berhemat Besar-Besaran - Katalog Promo Terbaru yang Alfamidi keluarkan bisa membantu kita dalam menghemat uang belanja. Bagaimana caranya ya?

Begini. Merencanakan keuangan dipengaruhi beberapa hal. Apa saja hal itu? Yang paling utama adalah besaran gaji yang kita terima. Sebenarnya, gaji belum tentu mencakup keseluruhan penghasilan kita. Apalagi untuk kita yang mempunyai pekerjaan sampingan. Jumlahkan semua sumber dana yang kita terima secara pasti setiap bulan dan itu bisa jadi patokan. Tapi, totalkan penghasilan yang pasti saja, yang tidak pasti seperti uang tambahan yang diberikan oleh saudara dan yang sejenisnya tidak usah dimasukkan ke dalam pendapatan bulanan.

Kiat Ampuh Menghemat Uang Belanja

1. 30 amplop

30 adalah angka yang mewakili jumlah hari dalam sebulan. Untuk bulan yang terdiri dari 31 hari, kita tinggal menambahkan 1 lagi dan untuk yang kurang dari itu kita bisa menguranginya. Caranya adalah, setelah mendapat gaji, masukkan uang gaji tersebut ke dalam amplop-amplop itu untuk membatasi pengeluaran perhari. Misalnya: uang belanja makanan pokok, uang transportasi, uang kosmetik dan lain-lain. Sisa dari uang yang sudah dimasukkan ke dalam amplop itu bisa kita tabung. Tapi, agar cara ini sukses, butuh kedisiplinan yang tinggi. Sekali kita tergiur barang yang kinclong dengan harga yang mahal, bersiaplah menangis di kemudian hari karena saldo tabungan yang tinggal sedikit.

2. Lupakan Merek

Sejenak kita lupakan idealisme terhadap merek tertentu. Karena bagaimana pun kita harus realistis dengan penghasilan yang kita punya. Untuk belanja bulanan, merek yang mahal akan membuat kita kesulitan sendiri. Carilah barang yang sama dengan merek yang lebih murah. Kita juga bisa memanfaatkan Katalog Alfamidi Promo Terbaru dan melihat apakah merek idola kita sedang mengadakan promo atau tidak. Untuk merek barang seperti tas atau baju, kita bisa menyiasati dengan menabung terlebih dahulu. Misalnya kita ingin tas merek A, kita sisihkan uang gaji perbulan. Pada beberapa bulan ke depan, kita sudah bisa membeli barang dengan merek impian kita. Tapi, di bulan-bulan selama menabung, kita harus tahan godaan ya.

3. Simpan Bahan Makanan Dengan Benar

Meskipun kedengarannya sepele dan sederhana, cara menyimpan bahan makanan yang kurang baik faktanya bisa membuat makanan cepat berkurang kualitasnya. Beberapa sayuran bahkan cepat membusuk walau disimpan di dalam lemari pendingin. Sediakan tempat-tempat kecil seukuran kotak makan yang bisa ditutup rapat untuk menyimpan sayuran. Agar awet, selain tempat yang dipakai kedap udara, juga harus terbebas dari air. Misalnya cabai. Cuci bersih cabai, lalu keringkan.

Kemudian masukkan ke dalam tempat kecil tertutup rapat dan simpan dalam lemari pendingin. Dengan cara ini, cabai akan bertahan lebih lama dibandingkan bila disimpan dalam keadaan basah. Untuk memastikan cabai tetap kering, lapisi kotak penyimpan makanan dengan tisu kering. Jika makanan lebih tahan lama, maka kita juga bisa mengurangi frekuensi belanja, kan?

4. Bandingkan Harga

Ini dia keahlian para ibu, membandingkan harga. Barang A bisa jadi mahal di toko tertentu, juga sebaliknya. Oleh karena itu, bandingkan harga sebelum memutuskan untuk membeli banyak barang. Pilih yang paling murah. Tapi harus dipertimbangkan juga jarak dari rumah ke pusat belanja. Jangan sampai kita mendapat harga murah tetapi ongkos bensinnya selangit.

5. Cari Diskon

Mencari diskon ini juga menjadi favorit para ibu. Siapa sih yang tidak ingin mendapatkan potongan harga? Kita bisa mendapatkan barang dengan merek yang kita inginkan tetapi dengan harga yang lebih murah.

Pastinya kita bisa menghemat uang belanja besar-besaran dengan harga promonya. Yang Salah satu caranya adalah dengan melihat Katalog Alfamidi Promo Terbaru bulan ini.

 

ragam

trans

opini

layanan umum