-->

Iklan

Ada Apa Dengan Mu,Alexa Ku

budi purnomo
10/09/2012, 09.43 WIB Last Updated 2014-12-29T02:46:42Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Naik dan turun,ramping dan dan bengkak atau seksi dan gendut,kurus dan gemuk,istilah-istilah itu sering kita temui dan jumpai menyatu dengan rangkaian kata dalam postingan/komentar dari para sahabat,terutama dalam membahas mengenai ranking alexa.

Tidak tahu mengapa alasannya,tiba-tiba....kok saya juga tertarik memposting tentang si tante yang satu ini.Memang dalam beberapa hari ini saya iseng mengamati ranking alexa blog ini,karena saya tidak memakai alexa toolbar,dan hanya memasang widget alexa di blog aja,terkadang tidak langsung update ranking alexanya.

                                                                       posisi rank alexa saat ini
                                        

Di dua minggu kemarin sebelumnya untuk rank global sempat di angka 190 ribuan(sayang nya saya tidak sempat menscreen shotnya,untuk di tampilkan di posting ini...tapi ta apalah...ga penting juga kali ya..hehehe..) dan untuk rank globalnya sempat di angka 2 ribuan.Namun dari hari ke harinya berangsur membengkak ke 200 ribuan lebih(untuk rank globalnya),dan ke 4 ribuan lebih juga (untuk rank lokalnya) meskipun Link in nya malah bertambah dari 100 menjadi 110.

                                                                                 Sasaran
  •  Dari hasil googling untuk mencari kejelasan dan cari tahu penyebab akan hal itu,akhirnya saya pun menemukan beberapa petunjuk yang bersumber dari para sahabat blogger senior dan memang sudah paham betul dalam hal ini.Dari beberapa tips yang tulis dan sampaikan,insya Allah saya sudah jalankan,namun ya itulah yang mengherankan,hingga saat ini fenomena sosok alexa dalam sisitim  penilaiannya terhadap satu blog atau website masih menjadi momok alexa itu memang misterius.Mungkin hanya dia dan tuhan lah yang tau benar cara penghitungan seperti apa ..hehe..

  • Namun tertarik ketika saya membaca satu artikel di blog sahabat saya Yusran,para sahabat juga bisa dapat membacanya disini.
Mungkin ada benarnya,karena dari artikel saya beberapa waktu lalu,mohon maaf tidak sempat membalas komentar dari para sobat,di karenakan saya mengutamakan BW tuk memberi balasan komentar ke postingan para sahabat sekalian yang memberi komentar di postingan saya,selain dari itu pula karena terbatasnya waktu untuk online.

                                                                            Benang merah
  •  Meskipun  rank alexa berpengaruh, untuk mendaftar menjadi publisher salah satu iklan yang memang harus mensyaratkan itu,namun tidak sedikit juga pihak advertiser iklan tidak mempersoalkannya.
  •  Blog bagus tidak selalu di nilai dari bagus nya rank alexa nya semata,melainkan dari isi kontennya yang dapat berguna dan bermanfaat baik buat si penulis dan sudah pasti buat para pembacanya.
  •  Sepanjang kita keep happy blogging(kata yang selalu di ucapkan oleh abang kita bang Hariyanto ,mav ya bang kata-kata saya pinjem...hehe) tentunya naik atau turun nya ranking alexa tak menjadikan kita terhenti untuk tetap terus berkarya,biarlah semuanya kita serahkan pada para pengunjung/pembaca di blog kita,bila mereka suka dan terpuaskan,Insya Allah mereka tulus memberikan back link nya ke kita

Demikian lah sekelumit coretan Ada Apa Dengan Mu,Alexa Ku.dan mohon maaf bila ada kalimat yang kurang dimengerti atau salah dalam penulisan nya,harap maklum ya ....hehe,karena memang saya masih tergolong baru dalam hal ini,oleh karena nya saran dan masukan para sobat sangat berarti....terimakasih,salam dan sukses untuk kita semua.*yet.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Bisnis

+