-->

Iklan

Langkah Penting Sebelum Mendaftar Adsense

harga-promo
12/23/2012, 20.01 WIB Last Updated 2015-05-27T14:11:28Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Langkah Penting Sebelum Mendaftar Adsense. Diartikel kali ini, saya tidak bermaksud  menggurui apalagi sampai terkesan mengajari. Namun tulus sekedar untuk terus belajar dan belajar serta untuk berbagi rasa dengan rekan semua. sekaligus mencoba memberanikan diri untuk mempublikasikannya, di karenakan memang kebetulan tulisan ini berdasar dari pengalaman saya selama proses mendaftar. Dan Alhamdulillah hingga sampai pada akhirnya di approve (terima) di Adsense.
Dengan di iringi doa, usaha, niatan dan harapan, sampai itu bisa terwujud. Selain dari itu pula saya ingin mengucapkan terima kasih untuk sahabat senior bang Drieant yang mana, telah banyak membantu, baik dari arahan ilmu, pencerahan dan bimbingan beliau yang tak mungkin saya lupakan. Baiklah saya lanjutkan kembali ke pembahasaan tulisan ini.

Langkah Penting Sebelum Mendaftar Adsense

Google Adsense. Bayaran (penghasilan) per klik yang di terima memang terbilang lebih besar di banding dengan advertiser yang ada saat ini, karena alasan itulah banyak dari kalangan blogger yang ingin menjadi publisher dari Adsense.
Untuk itu sebelum anda ingin mendaftar, ada baiknya juga mempersiapkan langkah-langkah penting yang dapat anda lakukan. Guna memuluskan lajunya proses pendaftaran, proses review dan sampai finalnya menunggu pemberitahuan ucapan selamat bergabung di Adsense di akun email anda. Amin...semoga.

Adapun langkah penting tersebut meliputi

konten (artikel blog)
Beruntung bagi mereka yang telah terbiasa dari awal keikut sertaannya, menulis dengan jerih hasil karya sendiri. Meski sederhana namun asyik untuk di nikmati dan syukur-syukur bisa bermanfaat untuk dirinya bahkan bagi sipembacanya. Selain dari itu pula hindari tiap isi konten baik dari judul, kata ataupun gambar yang mengandung dan berbau unsur kekerasan, pornography dan lain sebagainya. Di karenakan pihak adsense memang sangat ketat sekali, dalam hal meriview dan menilai setiap artikel yang harus mengikuti kebijakannya.

Tampilan (perfomance) blog
  • Review kembali tampilan blog anda, dengan menghapus (tidak memasang) tautan atau widget yang berlebihan dan di anggap tidak penting, agar loading blog berjalan ringan.
  • Pasang navigasi di blog anda, seperti memasang daftar isi. Tujuannya agar memberi kemudahan bagi para pengunjung untuk mencari atikel diblog anda.
  • Pasang dan buat juga keterangan di blog anda, antara lain:
-About me: tulis satu posting mengenai profil diri dan kalo perlu sertakan foto asli anda.
-Contact us: Tujuannya jelas, agar para visitor dapat dengan mudah menghubungi anda.
-Privasy policy: Selain mengukuhkan posisi anda sebagai orang yang memikiki peran di dalamnya, serta anda juga harus menuruti kebijakan yang di buat dari pihak google adsense, dan bersedia menjadi publisher dengan sebaik-baiknya.

Faktor pendukung
  • Seringlah blogwalking (berkunjung) ke blog orang lain. Karena dengan begitu nantinya dapat meningkatkan jumlah pengunjung (traffic) di blog anda.
  • Perbanyak juga perbendaharaan artikel blog anda, itu menandakan blog anda selalu aktif. Dan kabarnya semakin banyak jumlah konten, semakin pula Google menyukainya.
  • Cek blog anda ke webmaster tool, adakah link rusak di blog anda, jika ada segeralah untuk di perbaiki. Dan untuk cara memperbaikinya. Bisa di cari di mesin pencari, karena memang banyak blog yang membahas akan hal itu.
lain-lain
  • Hindari dan jangan memasang iklan dari advertiser lain, selama mendaftar dan proses review dari adsense.
  • Persiapkan mental anda "orang lain kok bisa kenapa saya tidak". Modal inilah yang juga termasuk bagian penting untuk di siapkan.
  • Jangan mudah menyerah dan berputus asa saat belum keterima. Karena memang untuk yang sudah menjadi publisher, tidak mudah menyerah dan terus berusaha di saat mereka mencoba hingga sampai berhasil.
Demikian, Langkah Penting Sebelum Mendaftar Adsense. Mungkin ada dari para rekan yang telah menjandi publisher GA sudah lama, bisa menambahkan dari pengalamannya dan bisa berbagi juga di sini. Sehingga dapat  memberikan banyak ilmu dan manfaat untuk kita semua. Karena berbagi itu memang indah. Dan bila tidak ada halangan, Insya Allah saya akan berbagi kembali mengenai Cara Mendaftar Google Adsense langsung aprove ,di posting selanjutnya. Terima kasih. Sukses selalu untuk kita semua.*yet.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Bisnis

+