-->

Iklan

Cara Aman Dan Nyaman Berbelanja Di Supermarket

harga-promo
1/05/2013, 19.34 WIB Last Updated 2014-12-29T02:31:59Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Cara Aman Dan Nyaman Berbelanja Di Supermarket

Cara Aman Dan Nyaman Berbelanja Di Supermarket. Seiring menjamurnya pusat-pusat perbelanjaan seperti mall dan supermarket saat ini,yang tidak hanya bertebaran dan bertumbuh subur di daerah perkotaan saja,namun dengan mudah banyak di jumpai pula di hampir seluruh pelosok pedaerahan di Nusantara. Karena hal itu,sudah barang tentu menambah jumlah tujuan pilihan tempat berbelanja di kalangan masyarakat kita,dan karenanya pula keberadaan supermarket tadi telah menggeser jauh posisi pasar tradisional yang sudah dulu ada.

Lantaran terlihat dan di rasa lebih nyaman,bila di tinjau dari soal penyedian barang yang serba ada,pelayanan (service) yang di utamakan dan harga yang di tawarkannya pun kini tidak jauh berbeda, bahkan lebih terkesan murah di banding berbelanja di pasar biasa.Selain dari itu masyarakat memilih berbelanja di supermarket,dapat di jadikan sebagai sarana tempat hiburan keluarga yang nyaman dan aman.Oleh karenanya agar suasana aktifitas belanja serasa nyaman dan aman itu bisa terwujud,di sini saya mencoba memberikan tips sederhananya.

Adapun Tips Aman Belanja di supermarket,seperti yang ada di bawah ini:

Memilih lokasi
Untuk berbelanja seperti saat ini,kita binggung untuk memilih.Di karenakan sanking banyaknya supermarket yang ada.Namun demikian lebih di sarankan untuk memilih letak yang lebih dekat jarak tempuhnya dari tempat tinggal(rumah)kita.mengingat hal itu di karenakan lebih efisien baik dari soal waktu maupun biaya.

Cara Aman Dan Nyaman Berbelanja Di Supermarket

hal ini sering di lakukan,khususnya oleh para ibu(wanita)

Barang berharga
Perhatikan barang berharga bawaan kita,seperti dompet dan handphone,jangan sekali-kali nencoba untuk meletakannya di kereta dorong(troley)belanja.Karena biasanya bila sudah keasyikan memilih barang kebutuhan yang akan hendak di beli,membuat kita sampai tak sadar dan terus lupa karenanya.Dan itu akan mengundang aksi tangan jahil beraksi,hingga hal yang tidak di inginkan bisa terjadi atas kelalaian kita.

Cara Aman Dan Nyaman Berbelanja Di Supermarket
                                        
Membawa anak
Point yang satu ini sering di anggap remeh dan sepele oleh sebagian para pengunjung.Jangan biarkan posisi kita terpisah jauh  dan lebih memperhatikan pengawasan terhadap anak kita.Hindari darinya untuk memegang sesuatu yang dapat membahayakan,seperti barang-barang pecah belah,misalnya.Selain itu juga biasanya anak di bawah umur 5 tahun paling suka naik dan berada di dalam troley belanja,itupun sangat riskan sebenarnya.Kecuali bila di dampingi oleh ayahnya(orang ke tiga)yang selalu  mengawasi,hal itu baru akan di anggap aman untuk keselamatan si anak nantinya.

Membawa catatan dan uang tidak berlebih
Alangkah bijaknya,bila kita sudah mempersiapkan daftar catatan kecil(memo belanja) dan membawa uang secukupnya.Di samping hal itu bertujuan agar nantinya tidak lupa dengan barang kebutuhan penting yang akan hendak di beli.Tentunya juga dapat menghindari pemborosan anggaran biaya rumah tangga,karena bila sudah masuk dalam suasana itu di tambah memegang uang cash berlebih,hawanya panas dan apa saja ingin di beli rasanya.
Bagi yang mempunyai dan setia menggunakan kartu kredit untuk biasa bertransaksi,di sarankan lebih ekstra bijak lagi dalam penggunaannya.

Periksa(cek) struk belanja
Setelah selesai transaksi,tak ada salahnya bila kita mengecek kembali jumlah total,kembalian uang dan quantity(jumlah barang) di struk belanjaan kita.Hal ini di lakukan agar bila terjadi kesalahan penyetelan di mesin kasir,langsung dapat di selesaikan saat itu juga di supermarket yang kita kunjungi tadi.Dan prosesnya pun lebih mudah dan cepat untuk segera di selesaikan,berbeda dengan kita bila mengeceknya saat berada setibanya di rumah,bila di temui masalah itu akan banyak lagi membuang waktu.

Demikian Cara Aman Dan Nyaman Belanja Di Supermarket,semoga bermanfaat.Dan bila dari rekan-rekan ada yang hendak berkenan ingin menambahkan Tips Aman Belanja Di Mall Atau Supermarket lainnya,dapat juga menuangkannya di sini.Terima kasih,sukses selalu untuk kita semua.*yet.


Komentar

Tampilkan

Terkini

Bisnis

+