-->

Iklan

IKUTI!! Cara Memilih Jeruk Mandarin INI - Dijamin Manis dan Memuaskan!

harga-promo
7/30/2020, 01.31 WIB Last Updated 2020-07-30T12:37:31Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Tips Memilih Jeruk Mandarin Manis Rasanya. Tahun Baru Imlek indentik dengan datangnya musim penghujan, namun selain dari itu perayaannya pun di tandai pula dengan hadirnya beraneka ragam jenis buah-buahan (import) asal dari RRC di tanah air, terutama jeruk mandarin.Yang sering menghiasi display pajangan dan mudah di temukan di saat, kita mengunjungi pasar swalayan, toko buah bahkan di pasar tradisional sekalipun.

Oleh karena akan keberadaannya sudah tak mengherankan, sebagai pilihan pavorit dan sering menjadi ajang rebutan di tengah para pembeli yang membutuhkan dan mengingikan buah jeruk segar, manis dengan harga terjangkau.


Bila melihat macam jenisnya dari jeruk mandarin ini, ada beberapa nama yang mungkin Sobat CB sudah pernah dengar atau ketahui, seperti jeruk santang, santang daun dan santang madu (jenis jeruk mandarin ini berukuran kecil serta sudah tak di ragukan lagi akan kemanisan soal rasanya).

Sedang untuk yang berukuran seperti jeruk pada umumnya (atau jeruk lokal) ialah jeruk mandarin lokam dan mandarin ponkam. Kedua jeruk inilah yang banyak diminati (di karenakan jeruk jenis ini paling murah, bila di lihat dari sisi harganya) namun masalah rasa tidak kalah manis dengan jenis santang daun atau madu, tentunya bila kita mengetahui cara memilihnya.

Dan di kesempatan ini pula,carabuka.com kembali memberikan rahasia cara memilih jeruk yang cukup sederhana sebenarnya.

Bentuk dan tekstur

Dalam hal memilih bila di lihat dari sisi bentuknya, pilihlah buah yang agak oval (gepeng) dan jangan memilih yang bentuknya bulat. Serta bila di tekan carilah tekstur yang terasa tidak terlalu keras dan tidak rapuh (gembos), dalam artian carilah buah yang bertekstur sedang.

Di karenakan dengan kedua alasan tersebut, selain di pastikan lebih manis rasanya, kandungan air yang ada di dalamnya pun lebih banyak (tidak kering) dan membuat mudah bila saat kita ingin mengupas kulitnya.

Jeruk Mandarin memiliki bentuk gepeng, dijamin manis rasanya
Jeruk Mandari Ponkam berbetuk bulat
Warna
Jangan pernah berkeinginan apalagi mencoba untuk membeli jenis jeruk mandarin ini, di saat awal kehadirannya ada di pasaran. Karena di jamin sobat cb tidak akan dapat menikmati buah tersebut dengan bercita rasa manis.

Namun bila sudah datang musimnya seperti saat ini, pilihlah warna buah yang paling oranye nya menyolok (agak kegelapan) itu menandakan jeruk tersebut memang sudah sempurna kematangannya. Dan hindari memilih jeruk mandarin dengan warna kuning kepucatan, sebab bila demikian menandakan pula kebalikannya.

Baca juga bila rekan ingin mengetahui Cara Mudah Memilih Durian Terbaru 2020.

Sekilas bila kita melihat kedua jenis jeruk ini, baik dari bentuk dan segi warna, agak sulit memang untuk membedakannya. Karena keduanya sama persis(serupa), namun demikian biasanya jeruk mandarin ponkam di kemas dengan bungkus plastik transparan bergambar jeruk dan tertera ada tulisan ponkamnya, sedangkan untuk jeruk lookam terkemas dengan bungkus plastik berwarna merah polos menyala.

Untuk ukurannya bervariasi dari berukuran SS (sangat kecil), S (kecil), M (sedang) dan ukuran jumbo (super).

Demikian beberapa tips sederhana dalam memilih buah jeruk mandarin yang berasal dari negara kelahiran aktor kungfu Jet Li itu. Tips ini hanya sekedar berasal dari pengalaman lama, terima kasih semoga bermanfaat dan Sukses untuk kita semua. *yet.

#Artikel Tips Memilih Jeruk Mandarin Manis Rasanya pertama diposting di carabuka.com pada 10 Februari 2013 dan kembali admin update pada hari ini 30 Juli 2020.
Komentar

Tampilkan

Terkini