Iklan

Tips Memilih Anggur Red Globe (Sensasi Kesegaran Warna Dan Rasa)

harga-promo
7/30/2020, 01.13 WIB Last Updated 2020-07-30T12:29:32Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Anggur Red Globe (Sensasi Kesegaran Warna Dan Rasa) - Buah yang di kenal syarat serat dan kaya akan gizi ini memang tergolong jenis buah yang banyak di minati. Dan ternyata selain dari daging buahnya sendiri, kulit serta bijinya pun mempunyai beragam khasiat dan manfaat yang baik buat kesehatan.

Bila di lihat dari macam variantnya, buah anggur import,yang beredar di pasaran umumnya terdiri dari tiga kategori di tiap jenisnya, yang pertama masuk dalam jenis anggur hitam (seperti Autumn Royal, Summer Royal) kemudian jenis anggur hijau (seperti Calmeria, Sugar One dan Thompson).

Sedangkan untuk satunya lagi dan yang sering kita temui yakni jenis anggur merah (seperti Creamson, Flame Seedless dan Anggur Red Globe) ini,salah satunya.

Tips Memilih Anggur Red Globe (Sensasi Kesegaran Warna Dan Rasa)
Tips Memilih Anggur Red Globe (Sensasi Kesegaran Warna Dan Rasa)

Anggur Red Globe
Di sebut Red Globe memang anggur jenis ini mempunyai ciri warna khas kemerahan di seluruh bagian kulitnya, bentuk buah dominan bulat,tekstur daging berisi padat namun renyah. Mengenai soal rasa memang Red Globe asal USA lah yang paling manis di banding anggur Red Globe asal dari Australi, Afrika terlebih Cina.

Berbeda dengan Anggur Autumn Royal yang tidak terdapat biji di dalam dagingnya. Namun bila anda menginginkan jenis anggur merah lain yang tanpa biji, jenis anggur Flame Seedless ataupun Creamson lah bisa jadi pilihannya.

Tips memilih buah anggur manis dan segar
Melihat dari sisi harga yang terbilang masih lumayan tinggi saat ini, para pedagang (khususnya di toko buah, swalayan) umumnya menjual dengan cara di prepack menggunakan stryfoam, namun bila ada seoson promo atau stock barang sedang melimpah barulah mereka menjualnya dengan cara di gelar atau di curah.

Salah satu cara sederhana yang bisa kita perhatikan dengan melihat fisik buahnya.
Seperti warna buah terlihat mulus lagi cerah, batang buah tidak terlalu kecoklatan atau mengering, dan apabila anggur sudah di bungkus perhatikan tanggal pengepakannya. Selain itu jangan pilih kemasannya yang ada endapan air di dalamnya (hal itu menandakan kondisi buah ada yang rusak bahkan busuk).

Cara Penyimpanan
Mengingat anggur merupakan jenis buah yang paling sensitif dan rentang rusak. Oleh karenanya di perlukan tempat dan suhu tertentu agar kesegarannya dapat selalu terjaga. Sebelum di simpan ke dalam lemari es, cuci anggur terlebih dulu, kemudian tiriskan lalu simpan dengan menggunakan kantong kresek atau plastik (tujuannya adalah untuk menghindari agar kandungan air pada buah tidak mudah menyusut).

Dan perlu di ingat batang atau tangkainya biarkan saja tetap menempel pada buahnya(jangan di pisahkan atau sengaja di tanggalkan).Karena yang membuat dan mempertahankan tingkat kesegarannya justru bersumber dari batangnya tadi*yet.

Komentar

Tampilkan

Terkini