-->

Iklan

Peranan Usaha Dan Doa

harga-promo
4/10/2014, 19.43 WIB Last Updated 2014-11-21T15:10:27Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 Peranan Usaha Dan DoaPeranan Usaha Dan Doa. Serasa serasi bila keduanya bisa berjalan selalu seiring. Dalam artian lain bisa di bilang seperti ini, antara usaha dan doa memang tak bisa di pisahkan, seumpama dengan cukup hanya giat berusaha saja namun tak di sertai dengan doa, lalu merasa optimis 99%, usahanya bakal berhasil sukses dan akan beres segala urusannya... atau sebaliknya hanya cukup berdoa saja, lantas berharap lalu pasrah dan berkeyakinan pasti doanya akan terkabul, meski sadar betul bahwa dirinya tidak melakukan usaha apa-apa.

Setiap insan mesti mempunyai cita-cita atau keinginan untuk bisa segera terwujud. Dan untuk pencapaian kesuksesan (keinginan) itu datangnya pun memang tidak bim sala bim atau tinggal sekali tepuk langsung jadi (seperti memasak mie instan,layaknya). Melainkan dengan satu kerja keras, perasan tetes keringat bahkan cucuran air mata. Namun alangkah amat di sayangkan ketika pengorbanan usaha yang tengah atau sudah di lakukan membuat kita seakan "sombong" di hadapan Tuhan nya. Entahlah.. di karenakan lupa, lalai ataupun dengan sengaja tak dapat menyisihkan waktu walau cuma barang sebentar, untuk berdoa memohon pada Nya.

Sampai di akhir ketikan ini,saya ingin juga menambahkan kutipan sebuah cerita, yang mungkin pernah anda tahu, dengar atau pun pernah membaca kisahnya.

Hari itu, langit di sekitaran hutan kondisinya lumayan cerah.Awan putih melayang tersapu kuatnya angin hingga menyebar terlihat kemana-mana. Namun ada seorang pemuda tengah tersesat di dalamnya. Sejak sore hingga malam menjelang semakin membuat ia binggung, mengapa belum juga menemukan tanda penunjuk jalan untuk melangkah pulang. Sementara ketika ia berniat menghentikan pencarian dan hendak melepas lelah, mendadak ia di buat terkejut karena persis di depannya ada segerombolan serigala yang tengah kelaparan dengan menatap liar sambil menjulurkan lidah dan memamerkan ketajaman taring-taringnya. Kendati apa gerangan yang hendak di lakukan si pemuda itu tadi? Tak lama ia pun bergegas mundur beberapa langkah, lalu mengangkat kedua belah tangan sambil memejamkan kedua bola matanya, seraya berdoa memohon perlindungan kepada Tuhannya.

Setalah usai berdoa si pemuda pun perlahan membuka kedua matanya.... kling ! Sungguh menakjubkan, karena segerombolan serigala lapar itu pun langsung lenyap dari pandangannya. Bukan main senangnya hati si pemuda itu. Namun sayang seribu kali sayang rasa senangnya tak bertahan lama, di mana kala ia ingin membalikan tubuhnya kebelakang, kembali ia di kejutkan dengan tingkah aneh dari salah satu kawanan serigala itu. Badannya nampak terlihat paling besar kekar dan bisa di pastikan ini dia nih pemimpin ketua gerombolannya yang sedang tengah khusyu memimpin sebuah doa.

Setelah di rasa selesai, si pemuda itu pun memberanikan diri untuk mendekat dan bertanya ke pada sang pemimpin "Maaf kalau saya lancang.... anda sedang memimpin dan membaca sebuah doa, sepertinya.... Kalau pun boleh saya tahu, doa apa gerangan yang kalian baca tadi?
Kemudian pemimpin gerombolan serigala itu dengan rona wajah setengah ceria, lantas menjawab, "Kami sedang membaca Doa sebelum makan... Dan tahukah Kau sobat.... kenapa? Karena kami akan segera makan besar dan enak hari ini"... maka bersiaplah!*yet.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Bisnis

+