-->

Iklan

Cara Memotong Semangka Yang Higienis

harga-promo
9/17/2013, 16.03 WIB Last Updated 2015-06-03T13:00:49Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Masih terkait dengan tulisan sebelumnya,Cara Memilih Semangka Merah Dan Manis 2013.Disini  sekedar hanya menambahkan(melengkapi) sedikit tentang bagaimana Cara memotong dan menyajikan buah semangka untuk di konsumsi dengan benar,higienis dan hasil potonganya pun akan terlihat bagus dan nampak menarik.

Memang hampir di tiap kesempatannya kita hanya berpikir dan beranggapan cukup dengan yang simple saja,cuma hanya tinggal di belah dan di potong lalu selesai sudah urusannya.Namun di sebabkan buah semangka di ketahui banyak mengandung dan mudah mengeluarkan air,oleh karenanya di perlukan satu Cara Memotong Semangka lewat tahap-tahapannya.Seperti yang coba akan saya sampaikan kali ini,dan berikut uraiannya:

Cara Memotong Semangka Yang Higienis

Langkah pertama.Sebelum masuk ke proses pemotongan,di anjurkan semangka yang sudah di siapkan.Di cuci terlebih dulu kulitnya,hingga bersih dan merata.Lebih baiknya lagi dalam mencucinya menggunakan sabun(khusus untuk sayuran dan buah-buahan).Agar kotoran,tanah dan bakteri yang menempel di kulit semangka hilang.(Karena mengingat buah yang satu ini tumbuh dan berbuahnya langsung di atas tanah).Dan bila di rasa telah bersih,lalu tiriskan atau jika ingin lebih cepat kering dapat mengelapnya dengan lap bersih.

Cara Memotong Semangka Yang Higienis
                                         
Langkah kedua.Berikutnya pastikan tangan anda pun dalam keadaan bersih.Kemudian siapkan talenan berikut pisaunya. Lalu potong semangka menjadi dua bagian terlebih dulu,dan buah yang menjadi setengah tadi kembali di belah hingga menjadi dua bagian lagi.

Cara Memotong Semangka Yang Higienis

                                              
Langkah ketiga.Setelah buah yang menjadi setengah kita belah dua,mulailah kita ketahap memotong(mengiris) dari bagian ujungnya.Di mana posisi daging semangka harus berada di bawah(menempel) pada talenan dan bagian kulitnya ada di posisi atas.Hal ini bertujuan untuk memberi kemudahan di saat anda akan mengukur ketebalannya hingga hasil potongan sama besar dan rata.Untuk lebih jelasnya bisa terlihat seperti pada gambar di atas.Dan dalam memotong ketebalan dagingnya,usahakan ukurannya kurang lebih 1 - 1,5 cm(tidak terlalu ketipisan atau ketebalan).

Cara Memotong Semangka Yang Higienis
                                        
Langkah terakhir.Nah sekarang saatnya anda bisa langsung segera menyusunnya dalam wadah(piring atau nampan) dan siap untuk di sajikan ke pada keluarga tercinta di rumah maupun ke para tamu anda,bagaimana...cukup mudahkan.

Catatan:
  • Bila anda ingin menyajikannya berbentuk kotak kecil seperti dadu,di sarankan untuk mengupas bagian kulitnya.
  • Dan jika anda hendak berniat memotongnya namun tidak semuanya(satu buah),yang setengah bagiannya lagi bisa anda bungkus dengan menggunakan plastik wrapping,lalu masukan ke dalam lemari Es.Bila sudah demikian di jamin semangka milik anda akan bertahan kesegarannya dan dagingnya pun tidak akan mudah mengering.
Demikian sedikit tips sederhana Cara Memotong Semangka Yang Higienis di kesempatan ini,semoga membawa manfaat.Terima kasih..tetap selalu jaga kondisi,salam dan sukses untuk kita semua.*yet.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Bisnis

+