-->

Iklan

Penumpang Bus Trans Jakarta Koridor 2 Banyak terlantar

harga-promo
9/05/2013, 19.28 WIB Last Updated 2014-12-29T02:09:38Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Penumpang Bus Trans Jakarta Koridor 2 Banyak terlantar
Penumpang Bus Trans Jakarta Koridor 2 Banyak terlantar.Aksi unjuk rasa menuntut kenaikan Upah Minimum Provinsi(UMP) Jakarta yang di lakukan oleh para ribuan buruh dari pagi hingga siang tadi (5/9) yang terpusat di depan istana negara,mengakibatkan lumpuhnya sejumlah ruas jalan utama.Tak khayal untuk para pengguna kendaraan yang akan menuju dan melewati jalan di kawasan ini pun harus menghindari dan mengambil jalur alternatif lain.

Hal ini jelas terkait,khususnya dengan apa yang di rasakan oleh para pengguna setia angkutan transportasi umum,semisal busway.Seperti nampak di halte ITC Cempaka Mas koridor 2 sore tadi, khusus bagi para penumpangnya yang akan naik jurusan Harmoni dan Kali Deres harus rela antri dan menunggu lama hingga ber jam-jam,baru bisa terangkut menuju ke tempat tujuannya.

Faktor dari sudah terlanjurnya membeli karcis dan telah tanggung antri lama tadi membuat mereka bertahan untuk menunggu kedatangan bus hingga tiba.Namun tidak sedikit pula yang meninggalkan halte dari antrian dengan meloncat lewat pintu tempat menunggu bus datang dan berhenti,guna mencari opsi kendaraan lain untuk meneruskan perjalanan mereka.

Bila di tanya ke para penumpang perasaannya gimana,sudah pasti lah sangat kecewa,terlebih bila dari salah satu penumpang ada yang bertanya ke pada petugasnya..tentang penyebab lamanya bus yang tak kunjung datang.Namun si petugas yang mengenakan seragam batik itu,malah asyik dan sibuk dengan gadget plus headset yang menutupi di kedua lubang telinganya.

Sekedar Masukan
  • Hendaknya di berikan tulisan atau pemberitauan lisan sebelumnya dari para petugas untuk para calon penumpang yang akan membeli karcis,di saat berada di loket.Tentang penjelasannya bahwa bus datang nya ada keterlambatan(lama).Karena di halte dan di koridor lain...hal itu sudah di terapkan dan berjalan.(cuma mengingatkan kembali).

  • Di harapkan pula untuk para petugas minimal ada satu orang yang stanby di area antrian guna dapat menertibkan (memberi tahukan),karena tak jarang ada sebagian penumpang lain yang memang belum tahu atau kurang disiplin tentang aturannya mengantri seperti apa.
Kendatinya seperti itulah konsekuensi dari gambaran naik angkutan umum sehari-hari nya.Namun para pengguna setia jasa ini masih berharap,untuk kedepannya bisa akan menjadi lebih baik lagi.... Semoga*yet.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Bisnis

+