-->

Iklan

Dragon Fruit (Buah Naga)

harga-promo
11/21/2013, 19.16 WIB Last Updated 2013-11-21T12:19:11Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Dragon Fruit (Buah Naga)
Dragon Fruit (Buah Naga).Ada yang unik lagi menarik dengan jenis buah yang satu ini,bila di lihat dari bentuk di permukaan kulit buah yang berwarna merah serta di tumbuhi oleh susunan rombe-rombe yang menyerupai sisik layaknya naga.Dan pada bagian dalam buah banyak terdapat biji yang menempel pada dagingnya.
Menurut dari jenisnya memang ada beberapa macam buah naga yang tumbuh di sejumlah negara,namun yang lebih sering kita temui dan banyak di jual di pasaran hanyalah jenis yang isi dagingnya putih dan berwarna merah.

Konon dulunya buah ini hanya sering di peruntukan dan di jadikan sebagai persembahan atau acara ritual keagamaan dan perayaan hari Imlek.Namun dengan seiringnya perkembangan arus informasi lewat dari berbagai media.Banyak yang mengabarkan mengenai manfaat dan khasiat yang terkandung di dalamnya,sangatlah baik untuk kesehatan tubuh.Sehingga buah naga kini pun menjadi salah satu jenis buah yang di gemari oleh masyarakat kita.

Harga
Bila di lihat dari harga di sejumlah pasar,swalayan maupun toko(kios buah) saat ini buah naga merah memang lebih mahal berkisar di harga 30-40 ribuan,karena memang untuk soal rasanya lebih manis ketimbang buah naga putih.
Sedangkan untuk harga buah yang berwarna putih mancapai 10 hingga 20 ribuan.Dan biasanya jika ingin menjelang atau mendekati seoson imlek bisa menjadi lebih murah harganya,yaitu jatuh di kisaran 7 ribuan untuk perkilo gramnya.

Cara Memilih
Pilihlah buah naga yang warna merahnya merata,artinya tidak bercampur dengan warna kekuningan atau keputihan(kulit buah tidak terlihat pucat).Dan untuk tekstur dagingnya pilihlah yang tidak terlalu keras ataupun terlalu empuk(sedang).

Cara Penyajian
Sebenarnya banyak variasi dan cara ketika akan menyajikannya,sesuai dengan selera dan keinginan tentunya.Yang salah satunya bisa dengan cara membuat nya menjadi jus atau sup buah.Selain dari itu dapat juga dengan langsung memakannya .Kalaupun di rasa enggan (repot) untuk mengupas kulitnya.Anda dapat membelah buah naga menjadi dua bagian,kemudian tinggal mengerok daging buahnya dengan menggunakan sendok makan layaknya anda sedang menikmati ice cream dalam sebuah wadah.

Perbedaan Dragon fruit Putih Dengan Yang Merah
Sepintas bila di lihat nampak hampir sama,namun jika di perhatikan secara teliti ada perbedaan dari kedua jenis buah naga ini.
Ketidak samaannya ada terletak pada bentuk,warna kulit dan sisiknya.

Dragon Fruit (Buah Naga)

Jika buah naga merah bentuk nya dominan bulat, kulit buah lebih tipis dan mengkilap,untuk warna kulit dan sisik-sisiknya dominan hanya merah saja.

Dragon Fruit (Buah Naga)

Sedangkan buah naga yang berdaging putih,untuk bentuk umumnya lonjong (oval),warna buah merah kadang kekuningan dan sisiknya cendrung berwarna kehijauan.*yet.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Bisnis

+