-->

Iklan

Memilih Waktu Dan Alasannya,Disaat Ingin Belanja

budi purnomo
3/02/2014, 17.02 WIB Last Updated 2014-12-29T03:28:21Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Memilih Waktu Dan Alasannya,Disaat Ingin Belanja
Memilih Waktu Dan Alasannya,Disaat Ingin Belanja.Tak cuma hanya ingin jelang hari raya,ataupun harus menunggu adanya satu acara.Karena belanja merupakan salah satu aktifitas yang mau tidak mau setiap orang harus melakoni dalam kesehariannya.
Mengenai alasan dan harapannya pun sudah barang tentu kita telah ketahui bersama,dengan belanja kita dapat memenuhi kebutuhan,keinginan dan keperluan untuk keluarga.
Meski umumnya para ibu dan kaum hawa lah yang lebih sering berpergian belanja,namun kini tidak sedikit pula di temui dari kalangan pria pun ikut urun dengan aktifitas yang satu ini.

Dan masih terkait dengan soal belanja, biasanya ada kala di mana kita mesti pintar memilih waktu yang dianggap baik dan cocok dengan sikon dari setiap orang yang menjalaninya.
Dan terlepas dari judul di atas,lewat kesempatan ini pula admin coba sedikit perluas penjabaran alasannya,mengapa?,terutama di saat kita hendak ingin berbelanja di toko berskala sedang atau besar semisal swalayan,salah satu contohnya.(baca juga artikel lainnya "Cara Aman Dan Nyaman Berbelanja Di Supermarket")

Belanja di saat pagi hari

Memilih Waktu Dan Alasannya,Disaat Ingin Belanja
Memilih Waktu Dan Alasannya,Disaat Ingin Belanja

Waktu ini,memang di prioritaskan buat anda yang berniat mencari sayuran,aneka buah,ikan dan daging segar.
Kendati demikian hal ini bukan berarti pihak supermarket atau pedagang di pasar tidak menjaga mutu kualitas produk di waktu lainnya.Namun memang di waktu pagi hari lah mereka selalu mengeluarkan dan memajang produk fresh terbaiknya.

Belanja di saat siang hari

Memilih Waktu Dan Alasannya,Disaat Ingin Belanja
Umumnya belanja di sela waktu ini,sering di manfaatkan oleh para pegawai dan karyawan,sembari mengisi sisa waktu jam istirahat kantor mereka.Barang yang di belinyapun biasanya berupa makanan kecil dan jenis softdrink sekedar hanya untuk cemilan saja.Dan apabila anda menginginkan belanja dengan suasana yang tidak terlalu ramai dan tanpa harus kesal mengantri lama di kasir,maka sekiranya waktu siang dan pagi hari sangatlah cocok sebagai pilihan waktu untuk belanja.

Belanja di saat sore dan malam hari
Kedua waktu ini yang tergolong dan kerap di pilih oleh banyak orang(keluarga).Di karenakan alasan pertamanya faktor cuaca di luar tidak terlalu panas saat pergi ke tempat belanja yang di tuju,suasana belanja terkesan santai (tak di kejar lagi dengan urusan rutinitas di rumah) dan selain itupun hitung-hitung aktifitas ini bisa di jadikan sebagai hiburan bersama keluarga.

Belanja di saat weekend (hari libur)

Memilih Waktu Dan Alasannya,Disaat Ingin Belanja

Menjamurnya mall dan pusat perbelanjaan saat ini tidak hanya di perkotaan saja,bahkan kehadirannya sampai meluas ke tiap daerah lainnya.Karena saking banyaknya tadi,membuat mereka saling berlomba menggelar program diskon(seoson promo) di tiap produknya.Dari mulai kebutuhan sikecil hingga sampai kebutuhan dapur yang rata-rata kesemuanya di beri potongan harga.
Umumnya acara diskon ini di mulai dari jum'at sampai Minggu,rutin di tiap weekendnya.(baca juga artikel lainnya"Tips Hemat Belanja Di Supermarket 2013).

Benang merah
Dalam hal belanja ini,memang kita tak hanya di tuntut untuk pintar mengatur keuangan dari penghasilan(gaji) yang kita terima saja,namun tak lebih kalah pentingnya lagi memperhitungkan sudah se-efektifkah aktifitas dari belanjanya itu sendiri,tentunya.*yet.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Bisnis

+