-->

Iklan

Perbedaan Jeruk Navel Dan Valensia! Ini Dia Cara Gampang Mengetahuinya.

budi purnomo
7/30/2020, 00.42 WIB Last Updated 2020-07-30T11:54:29Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Perbedaan Jeruk Navel Dan Valensia! Ini Dia Cara Gampang Mengetahuinya
Perbedaan Jeruk Navel Dan Valensia! Ini Dia Cara Gampang Mengetahuinya

Perbedaan Jeruk Navel Dan Valensia
 - 
Meski perayaan imlek telah lama lewat,namun masih nampak terlihat jeruk mandarin yang kerap mendominasi area pajang di sejumlah toko buah atau swalayan sampai saat ini.(entahlah apa karena telat masuk musimnya,atau pula di sebabkan panennya yang masih terus melimpah)

Namun selain dari jenis itu pihak penjual pun tak lantas pula mengabaikan keberadaan jeruk lokal, tentunya.

Belum lagi di tambah dengan kehadiran jeruk import asal negara lain semisal dari Usa, Afrika, Australia, Thailand dan Pakistan, yang mana dari kesemuanya juga ikut turut menghiasi dan mengisi di tiap masing space yang sengaja mereka targetkan.

Memang pada dasarnya buah jeruk yang kita kenal terbagi menjadi dua kategori, yakni jenis jeruk kupas seperti mandarin (ponkam,lookam), freemon,honey murcot dan lainnya.
Sedangkan untuk jeruk jenis peras diantaranya terdiri dari jeruk lemon dan Sunkist, salah satunya.

Umumnya kita mengetahui jeruk Sunkist hanya satu jenis saja. Padahal bila saat kita hendak ingin membelinya di pasar swalayan, jeruk sunkist yang di jual terdapat dua pilihan. Ada pun yang pertama yaitu jeruk Navel dan satunya nya lagi jenis Valensia. Bila di lihat sekilas dari keduanya memang hampir mirip sama baik bentuk dan tampilannya.

Namun bila di cermati akan ada perbedaan di tiap masing cirinya. Nah apa saja perbedaannya. Mari kita simak bersama uraiannya di bawah ini,dan harapannya semoga ada manfaat, setelah anda membacanya.

Warna kulit
Jeruk navel memiliki warna oranye nya lebih cerah dan terang ketimbang jeruk valensia yang memiliki kulit warna agak kekuningan.Oleh karenanya Navel juga sangat bagus dan sering orang jadikan salah satu pilihan jeruk untuk pembuatan parcel buah.

Tanda lingkaran di bagian bawah buah

jeruk navel usa
Jeruk Sunkist Navel memiliki lubang lingkaran dibagian bawah buahnya.

jeruk sunkist valencia
Sedangkan Jeruk Sunkist Valencia hanya memiliki lubang lingkaran sangat kecil dan lebih menonjol

Dari kedua jenis sunkist ini memiliki perbedaan yang mencolok di bagian bawah buahnya.Dan lewat cara ini lah yang di rasa paling mudah untuk membedakannyaJika jeruk navel memiliki lingkaran lebih besar dan menonjol keluar (seperti lubang pusar),sedangkan valensia juga memiliki namun lebih kecil ukurannya dan lingkarannya pun lebih menjorok kedalam dan tidak sampai berlubang.

Rasa dan ketebalan kulit
Jeruk sunkist memang di kenal memiliki ciri khas baik rasa dan tekstur kulitnya.Dan memang untuk jeruk Navel lah yang memiliki kulit lebih tebal namun soal rasa jeruk navel jelas lebih manis, sedangkan untuk valensia memiliki kulit tidak setebal navel akan tetapi untuk urusan rasa malah lebih condong ke asam.*yet.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Bisnis

+