-->

Iklan

Cara Mengambil Screenshot HP Android Paling Mudah

harga-promo
7/04/2014, 19.59 WIB Last Updated 2014-12-29T01:55:48Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Cara Mengambil Screenshot HP Android Paling Mudah. Setidaknya memang perlu sebuah trik untuk bisa mengambil capture langsung dari layar handphone Android yang kita miliki. Sama mirip seperti saat tengah menggunakan fungsi tombol Printscreen melalui PC.
Sebenarnya tips ini sudah sering sekali orang gunakan, dan selain itupun tutorialnya sudah banyak pula yang mengulas juga mempostingnya. Namun dikesempatan ini, barangkali masih ada dari sebagian anda yang belum mengetahui. Oleh karenanya saya coba sedikit uraikan kembali.

Umumnya trik ini memang tidak tertulis khusus dalam halaman buku panduan, walau jenis handphonenya sendiri sudah mampu menjalankan.
Dan untuk bisa melakukannya, ada dua cara yang terbilang mudah. yakni lewat cara manual dan dengan bantuan menggunakan aplikasi pilihan dari pihak ketiga.

Cara manual
Seperti dari salah satu contoh potongan gambar dibawah ini yang kebetulan saya ambil dari jenis smartphone Samsung Young (dan saat dicoba bisa juga untuk beberapa jenis Samsung lain) Caranya hanya cukup menekan serta menahan tombol HOME (berada ditengah) secara berbarengan dengan menekan dua kali tombol POWER (yang berada disamping sebelah kanan atas) maka hasilnya pun akan tersimpan dengan sendirinya digaleri foto ponsel anda.
Namun, agar trik ini bisa berjalan sesuai dengan yang harapkan keakuratan dalam menekan tombol dan timing waktu amat mesti diperhatikan.

Cara Mengambil Screenshot HP Android Paling MudahCara Mengambil Screenshot HP Android Paling Mudah
contoh cara manual capture pada Samsung Young

Lewat Aplikasi
Mengingat masing vendor tidak memiliki kesamaan baik letak maupun fungsi ditiap tombolnya, membuat caranya pun tentunya berbeda pula. Namun cara manual bukan merupakan satu-satunya cara, melainkan ada alternatif lain yang bisa dilakukan dengan menanamkan satu aplikasi, pastinya.

Cara Mengambil Screenshot HP Android Paling MudahCara Mengambil Screenshot HP Android Paling Mudah
contoh cara lain dengan menggunakan aplikasi

Adapun aplikasinya ialah "Screen Capture Shortcut Free" Anda bisa mendownloadnya langsung via playstore lewat ponsel android anda. Meski banyak tawaran aplikasi lain yang ada, namun menurut saya aplikasi inilah paling baik dikelasnya. Selain free alias gratis ukuran memorinya tidak terlalu besar plus cara penggunaannya pun terbilang sangat gampang, dan hingga hari ini saya juga masih menggunakannya.
baca juga artikel asal tau lainnya Cara Memutar Video FLV Di HP Android dan Cara Membuat Area Hotspot (Koneksi Wi-Fi) Lewat HP Android. *yet
Komentar

Tampilkan

Terkini

Bisnis

+