-->

Iklan

Cara Menggunakan e-Tiket Transjakarta

budi purnomo
11/04/2014, 17.28 WIB Last Updated 2014-11-04T10:30:31Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Cara Menggunakan e-Tiket Transjakarta. Sebenarnya cara kerja dan kegunaan sistim e-tiket baru ini telah penulis jabarkan pada artikel Tempel Dan Jalan, Hari Gini Pakai Uang Tunai beberapa waktu lalu. Namun memang konsep dan sarana yang dipakai masih tetap sama. Artinya sistim ini hanya tinggal meneruskan sistim yang sudah ada.
Salah satu manfaat memang akan kita dapatkan lewat pembayaran dengan sistim e-Tiket Transjakarta ini. Diantaranya tidak perlu menyediakan uang receh dan rela antri lagi untuk membeli tiket diloket.

Cara Menggunakan e-Tiket Transjakarta
bagian depan kartu
Seperti pada jenis kartu pembayaran lain hampir memiliki persamaan, namun bedanya bila kartu e-Tiket Transjakarta ditanamkan sebuah chip disebelah kiri tengah bagian depan kartu.
Cara Menggunakan e-Tiket Transjakarta
bagian belakang kartu
Sedang dibagian belakang terdapat kotak hitam memanjang (sensor magnet) yang kegunaannya untuk menswift saat pengisian ulang dimesin pengisi, nantinya. 

Cara penggunaannya
  • Tempelkan kartu e-tiketing anda pada reader kartu yang ada. Posisi saat menempel harus pas antara chip dan dan dudukan sensor yang berada dipintu masuk.
  • Biarkan beberapa detik prosesnya, sampai tunggu tanda panah warna hijau pada mesin menyala. Setelah itu pintu putarpun akan otomatis bisa diputar kedalam.
  • Pembayaran akan otomatis langsung terproses dan nilai saldo akan berkurang sejumlah nilai transaksi. *yet.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Bisnis

+