-->

Iklan

Tips Agar Terhindar Dari Copet Di Dalam Busway

budi purnomo
11/28/2014, 21.01 WIB Last Updated 2014-11-28T14:02:44Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Tips Agar Terhindar Dari Copet Di Dalam Busway.  Bus transjakarta atau yang sering akrab di sebut busway memang masih merupakan salah satu jenis transportasi umum yang banyak di minati khususnya oleh warga ibukota. Meski terkadang harus rela menunggu lama bus tiba, suka mogok di tengah jalan hingga harus berjalan ratusan meter menulusuri jembatan transit, toh mereka tetap setia naik angkutan yang di kenal murah meriah sampai hari ini.

Tips Agar Terhindar Dari Copet Di Dalam Busway

Namun sama halnya dengan jenis kendaraan umum lainnya, aksi pencopetan pun ternyata bisa terjadi di dalam busway.
Untuk itu di kesempatan ini, ada sejumlah tips sederhana agar anda terhindar dari aksi mereka. Berikut uraiannya.
  • Barang bawaan berharga seperti handphone dan dompet memang sudah merupakan target aksi sekawanan mereka, maka hendaknya jangan di letakan kedalam saku celana. Lebih amannya kedua barang itu bisa di masukan ke kantong kemeja anda.
  • Dan selain itu, di rasa lebih baik lagi bila handphone di gunakan untuk mendengarkan musik yang terhubung melaui handspre ke telinga anda.
  • Semenjak di berlakukannya area khusus wanita di dalam busway, kasus per kasus yang sering terjadi pada korban pencopetan kebanyakan berasal dari penumpang pria, dan menurut penuturan dari salah satu petugas bus transjakarta juga mengatakan umumnya mereka kerap beraksi di depan atau dekat dengan pintu bus. Dan apabila anda harus terpaksa berada diposisi itu, kewasapadaan ekstra sangatlah perlu.
  • Untuk gadget seperti handphone, amat di sarankan selalu dalam keadaan standby ( hidup). Hal ini bertujuan bila kebetulan anda yang menjadi korban, ponsel anda nantinya dapat di miscall (di hubungi).
  • Segera laporkan kepetugas kondektur yang berada di dekat pintu bus, agar petugas tadi cepat mengambil tindakan. Dan dari kejadian atau kasus yang sudah-sudah, tiap para penumpang nantinya akan di periksa saat ingin turun dari busway. *yet.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Bisnis

+