-->

Iklan

Alasan Lebih Memilih Kantor Pos, Saat Mencairkan Pendapatan Adsanse Lewat Western Union

budi purnomo
1/27/2015, 00.13 WIB Last Updated 2015-01-26T18:18:23Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Alasan Lebih Memilih Kantor Pos, Saat Mencairkan Pendapatan Adsanse Lewat Western Union. Buat rekan bloger yang telah menjadi publishernya, untuk cara yang paling banyak di pilih dalam mencairkan pendapatan dari Google Adsanse miliknya ialah melalui western union. Karena memang lewat cara pembayaran inilah, yang terbilang paling mudah dan tak perlu menunggu terlalu lama saat proses mencairkannya. Tentunya hal ini bisa di lakukan bila jumlah penghasilan adsanse telah mencapai payment threshold minimal $100. Selain itu periksa kembali apakah para rekan sebelumnya telah menyeting dengan benar metode pembayaran dengan memilih western union di akun adsanse anda.

Alasan Lebih Memilih Kantor Pos, Saat Mencairkan Pendapatan Adsanse Lewat Western Union

Semetara itu, ada tiga tempat atau lokasi pilihan yang dapat menerima pencairan pendapatan dari adsanse melalui western union ini, yang di antaranya bisa melewati kantor pos, indomaret dan bank Danamon.
Dari ketiganya, kalo menurut saya yang lebih mudah dalam proses pembayarannya adalah lewat Kantor pos. Asalkan kita telah lengkap menyiapkan persyaratan yang diperlukan, tidak sampai 10 menit di pastikan para rekan sudah bisa membawa pulang uang hasil jerih payah kerumah.

Mencairkan lewat kantor pos
Sebelum berangkat ke kantor pos, hendaknya kita menyiapkan terlebih dulu persyaratan untuk keperluan proses pengambilan uang. Adapun persyaratannya sebagai berikut
  • Membawa kartu indetitas asli dan 1 lembar foto kopiannya ( bisa seperti KTP ataupun SIM)
  • Catat atau perlu di print nama dan alamat dari pengirim, serta 10 digit kode MCTN (Money Transfer Control Number) yang bisa di lihat dari akun adsanse anda
  • Tidak perlu membawa materai (karena ada dari salah satu rekan, yang menanyakan apa perlu membawa atau menggunakan materai)
Setelah dirasa semua persyaratan telah siap, kita bisa langsung menuju loket dan tinggal mengatakan ingin mengambil uang lewat  western union dari google, maka petugasnya pun akan memberikan lembaran formulir penerimaan uang. Kemudian isi dengan data yang sesuai dengan akun adsanse anda. Dan tak lama kemudian anda akan disuruh menandatangani formulir dan cap jempol kiri anda di resi pembayaran. Setelah itu barulah uang ada di tangan.
Perlu di ingat, carilah Kantor pos yang besar dan ramai pengunjungnya, karena walaupun kita datang agak pagi, biasanya Kantor pos tersebut memiliki ketersedian stok uang cash.

Mencairkan lewat indomaret
Sementara berdasarkan pengalaman bila ingin mencairkan lewat indomaret, sering mengalami hal yang ndak mengenakan. Alasannya pun kadang beragam, seperti karena adanya gangguan server lah, uang di kasir tidak mencukupi, minimnya skil (ketidak tahuan) petugas, atau untuk sementara western union di tempatnya hanya bisa buat mengirim uang saja.
Sedangkan untuk bank Danamon sendiri, di karenakan agak lumayan jauh jaraknya dari rumah, jadi sampai saat ini belum mencobanya.

Semoga berkah
Selain tidak sulit dan cepat prosesnya, pembayaran melalui western union memang tidak di kenakan potongan. Dan untuk pendapatan yang di rupiahkan akan di sesuaikan dengan kurs yang berlaku saat ini. Jangan lupa sisihkan sedikit penghasilan ke pada saudara kita yang membutuhkan, semoga rezeki yang di peroleh makin bertambah lagi berkah. *yet.

Komentar

Tampilkan

Terkini