-->

Iklan

Buah Kiwi (Kiwi Fruit)

harga-promo
11/27/2013, 19.47 WIB Last Updated 2013-11-28T11:48:14Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Buah Kiwi (Kiwi Fruit)Buah Kiwi (Kiwi Fruit).Bila di lihat dari warna kulit dan bentuknya,sekilas buah kiwi ini memang hampir mirip dengan buah sawo.Oleh karenanya ada yang sempat mencadakan bahwa buah kiwi itu sawonya para wong londo.
Meski awalnya buah ini berasal dari negeri cina,seiring dengan perkembangan dan pembudidayaannya makin kian tersebar kesejumlah negara,terutama Italia,Chilie dan New zealand.

Sedang untuk buah kiwi yang kerap kita temui di pasaran umumnya berasal dari New zealand.Cukup beralasan karena buah berbentuk oval yang berasal dari sana mempunyai kualitas lebih baik ketimbang dari beberapa negara yang sudah di sebutkan tadi.

Label buah yang terkemas dan berlogo Zespri ini,menawarkan dua produk variant andalannya yakni kiwi zespri green(hijau) dan satunya lagi jenis Gold.Namun dari kedua jenis buah ini mempunyai kesamaan dan perbedaan dari segi ukuran dan karakteristiknya.

Perbedaan Kiwi Hijau dan Gold

Buah Kiwi (Kiwi Fruit)


Kiwi zespri green (hijau)

  • Kulit buah berbulu dan berwarna kecoklatan
  • Daging buah berwarna hijau
  • Rasa asam manis segar
  • Kombinasi rasanya yang khas,menyegarkan lagi meninggalkan rasa bersih dan nyaman dalam mulut
  • Salah satu buah dengan kandungan nutrisi terpadat.
Buah Kiwi (Kiwi Fruit)


Kiwi zespri gold
  • Kulit buah tidak berbulu
  • Daging buah berwarna keemasan
  • Rasanya lebih manis,fresh dan unik
  • Tekstur lembut,padat dan mengandung banyak air
  • Banyak di sukai anak-anak maupun dewasa
Persamaannya
Keduanya sama-sama mempunyai bonggol kecil putih dan berbiji kecil-kecil berwarna hitam namun demikian masih tetap aman untuk di makan.Di lihat dari berat dan ukuran kedua buahpun memiliki kesamaan.Untuk beratnya berkisar 100-150 gram sedangkan ukurannya sendiri sebesar ukuran telur ayam.

Cara memilih buah kiwi
Bila ingin mendapatkan cita rasa yang benar-benar fresh pilihlah yang daging buahnya bertekstur keras.Di karenakan jenis buah ini memang paling cepat tingkat kematangannya.Hindari untuk memilih buahnya yang sudah terlalu empuk,apalagi bila di tekan akan mengeluarkan busah dari gas yang berasal pada bagian dagingnya.

Cara penyajiannya
Cara paling terbaik ialah dengan membelah buah menjadi dua bagian,kemudian gunakan sebuah sendok untuk mengeluarkan dan memisahkan daging buah dari kulitnya.
Bila anda memakan dua buah kiwi sehari kandungan serat yang akan diperoleh untuk tubuh,dapat mengalahkan ketika anda tengah menghabiskan satu mangkuk sereal.*yet.

Referensi by Tes produk knowladge bersama zespri,beberapa waktu lalu.


Komentar

Tampilkan

Terkini

Bisnis

+