-->

Iklan

Masa Keemasan Dan Kejayaan Stasiun Radio

harga-promo
1/13/2014, 14.41 WIB Last Updated 2014-01-13T07:52:19Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Masa Keemasan Dan Kejayaan Stasiun RadioMasa Keemasan Dan Kejayaan Stasiun Radio.Era 80 hingga 90-an bisa di bilang merupakan masa kejayaan atau zaman keemasannya.Karena memang selain belum banyak hadirnya saluran televisi swasta.Di tambah karena keberadaan tekhnologi digital,maupun arus informasi dunia internet ketika itu belum sedasyat dan sepesat seperti sekarang ini,hal itu yang barangkali menyebabkan dan menjadikan program(siaran) dari stasiun radio masih terasa asyik di jadikan
sebagai sarana media hiburan.

Terkait dengan masa kejayaannya tadi,tentunya pun ada sejumlah stasiun radio beserta acara programnya yang di jadikan pilihan favorit dari para pemirsanya.
Oleh karena saya dulunya salah satu yang termasuk pengguna setia akan media ini,maka di kesempatan ini pula saya coba cantumkan beberapa nama stasiun Radio paling ngetop di Jakarta menurut versi saya.

DMC Radio Action 1079 FM (Duta Muda Media Citra)
Tinggal memutar habis gelombang kearah paling pojok kanan atas,membuat Radio ini terbilang mudah di temukan lagi unik dengan letak posisi frekuinsinya. Selain itu pun di ketahui acara program musiknya membuat banyak di suka oleh paramuda(sapaan atau sebutan akrab buat para pecinta radio ini).
Masih teringat dengan satu program musik disco non stop dua jam penuh saben sore di tiap harinya.Dan di aksi acara ini,lagu yang dapat di konsen merupakan sekumpulan lagu yang tengah ngehit di lantai-lantai dansa.Dan di kabarkan pula lewat kelincahan jari jemari sang Disc Jockey,sekaligus mengangkat pamor aliran house music kala itu.

Radio Sonora 100,9 FM
Berbeda dengan Radio DMC yang memang program siarannya di prioritaskan untuk anak muda,namun radio Sonora lebih meluas di tujukan buat kesemua kalangan.
Selain hiburan musik,radio ini syarat akan berita dan kaya informasi seputar lalu lintas yang di jamin up todate.
Sedangkan untuk acara musiknya sendiri ,ada suguhan acara yang paling di tunggu oleh para pendengarnya yakni "AMKM“ alias “Anda Meminta Kami Memutar".
Dimana di acara ini kita dapat mendengarkan ucapan kiriman salam dan permintaan lagu dari para pemirsa lain baik dari lagu lawas (lokal atau barat) l maupun lagu yang tengah kondang atau populer saat itu.Dan yang membuat keunikan serta ciri khasnya,pada saat jarum jam akan menunjukan posisi tepat dan lewat 30 menit di tiap waktunya.Radio ini selalu memberikan pemberitahuannya.

Radio P2SC 936 AM(Puspa Dwi Cipta Swara)
Radio yang beralamat di Jalan Dakota Raya no 1 Kemayoran Jakarta Pusat ini,dulunya sempat menjadi pilihan setia Keluarga terutama kakek saya.Siarannya di kenal kerap bertema budaya dan penuh dengan acara yang di balut dengan bahasa daerah termasuk bahasa jawa.
Siaran wayang kulit semalam suntuk lah merupakan acara favoritnya.Selain itu di gelombang ini pun masuk dalam deretan daftar radio yang sempat memutar berbagai "serial drama".
Karena mengingat di era 80-an ketika itu sandiwara radio juga menjadi pilihan acara yang paling banyak di suka keluarga.

Kendati kehadiran tekhnologi yang semakin hari terus maju dan di tambah  kecangihan dari beragam gadget yang kian waktu kian marak.Apakah mungkin masih dapat mengangkat kembali masa keemasan dan kejayaannya,entah untuk hari ini atau lusa nanti.*yet.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Bisnis

+